Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengatakan, pembangunan gedung kantor baru Kejaksaan Tinggi provinsi setempat sebagai salah satu wujud dukungan nyata pemerintah provinsi terhadap peningkatan kualitas dan kinerja Kejaksaan.
 
"Dengan adanya gedung kantor baru ini, kita harap makin meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja, serta memberi kenyamanan, keamanan, dan kemudahan, dalam suasana kerja internal maupun eksternal di lingkungan Kejati Kalteng," kata Edy Pratowo di Palangka Raya, Kamis.
 
Hal itu dia sampaikan dalam sambutannya saat peresmian gedung kantor baru Kejati Kalteng. Gedung kantor lima lantai yang tampak begitu megah ini dibangun dengan desain arsitektur modern, sesuai standar dan kebutuhan ruangan pada bangunan perkantoran, yang juga dilengkapi ornamen lokal khas Kalimantan Tengah.
 
Lebih lanjut Edy menjelaskan, merupakan harapan bersama, momentum peresmian dapat memperkuat semangat semua, khususnya jajaran Kejaksaan Tinggi untuk terus meningkatkan kerja sama dan sinergi dalam membangun daerah.
 
Kalimantan Tengah merupakan provinsi terluas di Indonesia yang dikaruniai potensi sumber daya alam dan kekayaan budaya luar biasa, yang diharapkan dapat dikelola secara optimal dan berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat.
 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mendorong pembangunan di segala bidang, terutama bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan juga perekonomian dalam arti luas melalui upaya hilirisasi dan ketahanan pangan.
 
"Agar program-program pembangunan tersebut berjalan baik, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tentu perlu dukungan dari semua pihak, termasuk Kejaksaan Tinggi, anggota Forkopimda lainnya, dan seluruh elemen masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Berlangsung lima hari, omzet penjualan di Kalteng Expo 2024 capai miliaran rupiah
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kalteng Shalahudin menambahkan, pembangunan atau rehab gedung Kejaksaan Tinggi ini dilaksanakan melalui anggaran APBD Kalimantan Tengah.
 
"Anggaran total sekitar Rp84,8 miliar. Namun yang sudah terserap sampai saat ini sekitar Rp65 miliar, terdiri dari multi years Rp50 sekian miliar lebih, ditambah Rp13 sekian miliar yang regulernya," tuturnya.
 
Adapun saat ini pihaknya masih menunggu lelang untuk penyelesaian gedung, yakni pagar, pos penjagaan, landscape penataan halaman, taman, serta penyempurnaan interior.
 
Kepala Kejati Kalteng Undang Mugopal mengharapkan dengan adanya gedung kantor baru ini dapat semakin meningkatkan etos kerja khususnya seluruh pegawai Kejaksaan di Kalimantan Tengah.
 
"Dengan demikian juga semakin mengoptimalkan, yakni tugas dan fungsi Kejaksaan bisa dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Kepala Diskominfo tegaskan Satu Data Kalteng untuk efisiensi pemerintahan

Baca juga: Pemprov Kalteng berbagi kasih peringati Hari Jadi ke-67, kunjungi berbagai LKSA

Baca juga: Rekomendasi DPRD Kalteng terkait LKPJ jadi masukan strategis pemprov

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024