Palangka Raya (ANTARA) -
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meyakini TVRI mampu untuk terus tumbuh dan berkembang serta semakin inovatif dalam mendukung pembangunan daerah.
 
"Kami meyakini dengan sumber daya yang ada saat ini, TVRI mampu berkolaborasi dan berinovasi dengan kekayaan dan kearifan lokal Kalimantan Tengah yang luar biasa," kata Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi di Palangka Raya, Kamis.
 
Hal itu dia sampaikan saat menghadiri serah terima Jabatan Kepala Stasiun (Kepsta) TVRI Kalteng dari Sanny Damanik kepada Holil Asmi. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan kantor TVRI Kalimantan Tengah di Palangka Raya.
 
Lebih lanjut Agus menyampaikan, Pemprov Kalteng telah mendukung selama 14 tahun siaran satelit sebesar Rp3,6 miliar dalam setahun.
 
"Awalnya pemberitaan sangat repot sekali, berita hari ini baru akan sampai di kabupaten besok atau lusa, siaran TVRI terlambat terus," terangnya.
 
Kemudian diinisiasi oleh Pemprov Kalteng dilakukan sharing anggaran antara kabupaten/kota dengan provinsi maka dihasilkan Rp3,6 miliar tersebut untuk mendukung TVRI Kalteng, sehingga terwujudlah siaran satelit hingga saat ini.
 
“Hal ini sebagai bentuk kerja sama kita yang solid, dan dengan pondasinya yang sudah kuat, TVRI harus betul-betul tetap tumbuh dan berdiri tegak, maka hal-hal yang bersifat inovatif dan kreatif mutlak harus dilakukan di era-era kompetitif saat ini," pintanya.

Baca juga: Wagub Kalteng: Pembangunan Kantor Kejati dukungan terhadap peningkatan kinerja
 
Direktur Pengembangan Usaha TVRI Retno Wulan Kartiko Purbojati menuturkan, dalam perjalanan pemilihan kepala stasiun dengan segala kriteria, Sanny Damanik mendapat nilai tiga besar cukup baik, sehingga dengan segala pertimbangan maka direksi menetapkan untuk diberikan tugas ke Maluku.
 
“Ada pertimbangan dari kami untuk menempatkannya di sana, dengan segala dinamika yang ada, justru kami menganggap ibu Sanny cocok untuk memimpin di sana, setelah melewati kepemimpinan beberapa stasiun," jelasnya.
 
Selanjutnya Retno juga mengucapkan selamat kepada Holil Asmi atas jabatan yang baru sebagai Kepsta TVRI Kalteng. Dia meyakini dengan pengalaman yang dimiliki di pemberitaan maupun di produksi, disertai semangat tinggi, mampu mendukung pelaksanaan pembangunan Kalimantan Tengah.
 
Baca juga: Berlangsung lima hari, omzet penjualan di Kalteng Expo 2024 capai miliaran rupiah

Baca juga: Kepala Diskominfo tegaskan Satu Data Kalteng untuk efisiensi pemerintahan

Baca juga: Pemprov Kalteng berbagi kasih peringati Hari Jadi ke-67, kunjungi berbagai LKSA
 
 

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024