Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah segera membangun sekolah di kawasan padat penduduk yang berada di Jalan Kalibata, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Selasa, mengatakan rencana pembangunan sekolah untuk sekolah dasar (SD) di kawasan setempat sudah dimasukkan dalam rencana strategis di 2024.

"Saat ini sudah masuk dalam perencanaan strategis 2024 dan akan dibahas, sehingga pada 2025 pembangunan bisa dilaksanakan sesuai perencanaan yang matang," kata Vico.

Dia menuturkan, alasan Disdik Kota Palangka Raya membangun SD di kawasan setempat karena jumlah penduduk di kawasan itu juga terus meningkat di setiap tahunnya.

Bahkan tiga SD yang berada di dekat pemukiman tersebut juga sudah kelebihan kapasitas, sehingga pembangunan sekolah di daerah setempat benar-benar diperlukan masyarakat.

"Memang salah satu alasan nya karena sekolah yang dekat kawasan setempat sudah kelebihan kapasitas, maka dari itu ada usulan pembangunan di kawasan setempat. Bahkan saat ini dilakukan pencarian lahannya," bebernya.

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya: Pengawasan menjadi pilar penting penyelenggaraan pemilu

Vico menambahkan, saat ini pihaknya juga segera melakukan kajian dokumen terkait keperluan hal tersebut. Apabila sudah disepakati dan keperluannya sudah tercatat dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa direalisasikan untuk tahun depan.

"Terkait anggaran belum bisa kami kalkulasikan, yang jelas setelah mengetahui apa saja kebutuhannya semuanya nantinya akan ketahuan berapa anggaran yang akan dibutuhkan untuk pembangunan serta fasilitas sekolah tersebut," demikian Vico.

Disdik Kota Palangka Raya juga sudah juga ada membangun satu unit SD di kawasan Jalan Kecipir Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Saat ini pembangunan enam unit kelas SD di kawasan setempat terus berproses dan pembangunan tersebut juga usulan di 2023, dan terealisasi pada 2024.

Baca juga: Disdik Palangka Raya: Waspadai bahaya judi online merebak ke pelajar

Baca juga: Penjabat Wali Kota Palangka Raya salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Baca juga: BPBD Palangka Raya akomodir relawan damkar untuk antisipasi karhutla

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024