Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) memantau latihan Atlet Panahan Kalteng yang nantinya akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024 di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya. 

Ketua Satgas Pelatprov KONI Kalteng Agustan Saining di Palangka Raya, Kamis, mengatakan pihaknya bersama anggota satgas lainnya mengunjungi atlet panahan yang sedang berlatih dalam rangka memberikan support kepada atlet dan juga pelatih agar dalam melaksanakan latihan menjadi semangat dan nantinya selalu memberikan yang terbaik di ajang PON.

"Para atlet kedatangan kami di sini selain mensupport kalian, kami juga memberikan semangat, karena ada 2,8 juta penduduk Kalteng mengharapkan kalian bisa untuk membawa nama harum daerah," kata Agustan Saining.
 
Dia mengingatkan, agar atlet panahan Kalteng terus melakukan latihan, dengan tujuan para atlet benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal pada PON tahun ini.
 
"Perbanyak latihan dan jam terbang agar dapat meraih prestasi di ajang PON nanti. Kami juga sangat mensupport full untuk cabang olahraga panahan, karena selama ini salah satu yang diunggulkan," ucapnya. 
 
Baca juga: Atlet Panahan Kalteng bertekad berikan medali di PON XXI Aceh-Sumut

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Junaidi mengungkapkan terimakasih kepada Tim Satgas Pelatprov KONI Kalteng yang telah melihat secara langsung atlet melaksanakan latihan dengan semangat setiap harinya.
 
"Kami atas nama atlet, pelatih dan juga ofisial menyampaikan terimakasih atas kunjungan Satgas Pelatprov KONI Kalteng, semoga ini menjadi pelecut mereka untuk lebih semangat lagi latihan karena sudah diperhatikan," ucap Junaidi didampingi pelatih panahan, Jontris dan Fifin.

Baca juga: Atlet tenis meja Kalteng tambah jam terbang hadapi PON Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Hadapi PON 2024, Atlet Panjat Tebing Kalteng berlatih di Jakarta

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan evaluasi dan juga memberikan semangat ke atlet agar fisik dan mental mereka kuat, sehingga dalam menghadapi suatu pertandingan mentalnya bagus dan kuat.

"Hasil rapat kami kemarin tidak ada masalah, tetapi kami mohon agar ada pemeriksaan kesehatan dari KONI untuk atlet, karena sudah tiga bulan melakukan latihan," beber Junaidi.

Baca juga: Atlet Anggar Kalteng tingkatkan porsi latihan hadapi PON Aceh-Sumut

Junaidi juga meminta kepada Satgas dan KONI Kalteng untuk melakukan pengawasan kepada Pengprov Panahan Kalteng, karena telah menerima bantuan dari KONI untuk Pelatprov sebesar Rp2,2 miliar.

"Saya minta tolong awasi cabang olahraga panahan, karena mendapatkan dana yang besar dari KONI, yakni Rp2,2 miliar. Kami mengucapkan terimakasih. Nantinya ini digunakan untuk uji coba, pakaian dan alat-alat. Kami minta bantu awasi dari satgas," demikian Junaidi. 

Baca juga: 12 atlet Dance Sport Kalteng fokus latihan untuk tampil di PON 2024

Baca juga: Atlet pencak silat Kalteng kuatkan mental hadapi PON Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Sebanyak 45 atlet dayung Kalteng terus tingkatkan latihan di pelatprov

Baca juga: Lima pecatur putra PON Kalteng ikuti Pelatprov di Palangka Raya


Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024