Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan mengundang seluruh satuan perangkat daerah untuk mengikuti rapat evaluasi anggaran semester I periode Januari – Juni 2024 pada ruang rapat utama di Kantor Bupati Barito Timur.

“Rapat tersebut dilaksanakan untuk mengetahui berapa persen penyerapan anggaran yang sudah terealisasi hingga Juni, apa saja yang sudah dilaksanakan atau yang tidak terlaksana dan apa saja kendala yang dihadapi,” kata Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan di Tamiang Layang, Kamis.

Menurut Indra, kepala perangkat daerah juga diminta dalam waktu tidak begitu lama untuk membuat laporan terkait pekerjaan yang tidak dapat dilaksanakan dan juga yang telah dilaksanakan.

Tambah Indra, dalam APBD 2024 akan ada perubahan anggaran. Oleh karena itu maka akan ada revisi terhadap anggaran yang tidak dapat dilaksanakan atau perangkat daerah yang anggaran masih memiliki keterbatasan untuk melaksanakan program kerja.

Baca juga: Pemkab Kotim minta TK/PAUD di desa urus sertifikat kelaikan bangunan

Indra mencontohkan, terkait dengan rapat masalah konflik sosial masyarakat yang telah dianggarkan empat kali ternyata membutuhkan rapat hingga lima kali. Hal tersebut dilihat dari urgensinya konflik sosial.

“Contohnya masalah konflik sosial masyarakat sudah empat kali diadakan rapat tapi tidak selesai-selesai, sehingga konflik sosial masyarakat terus berlanjut sehingga harus diselesaikan. Namun ada juga konflik sosial masyarakat yang harus segera diselesaikan pada bulan 10 atau bulan Oktober karena menjelang pilkada,” kata Indra.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa disusun tiap-tiap perangkat daerah untuk menjadi bahan sebagai acuan dasar dalam perubahan APBD 2024. Rapat evaluasi yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dihadiri seluruh kepala perangkat daerah hingga para camat.

Baca juga: BNNP Kalteng latih masyarakat lebih produktif agar terhindar narkoba

Baca juga: SDN 4 Ketapang ajarkan peserta didik arti berbagi melalui kurban

Baca juga: Pemkab Kotim bimbing pelaku usaha agar tidak dicabut izinnya


Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024