Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa melepas secara resmi kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 seraya berpesan tentang kekompakan.

"Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, namun jangan lupa bahwa yang terpenting adalah menjaga sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama peserta," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Senin.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Sangga Banua Kantor Bupati. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda), Forkopimda, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), perwakilan Kementerian Agama, organisasi keagamaan, serta beberapa kepala perangkat daerah.

Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun ini akan diselenggarakan di Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan mulai 28 Juni hingga 4 Juli 2024.

Baca juga: OJK tingkatkan akses layanan jasa keuangan Desa Lalang melalui EKI

Budi berpesan kontingen Pesparawi untuk menjadikan ajang tersebut sebagai kesempatan untuk belajar, bertukar pengalaman, dan menjalin persahabatan yang lebih erat.

"Kalian adalah perwakilan dari kabupaten kita. Oleh karena itu jaga nama baik daerah dengan menunjukkan sikap yang baik dan perilaku yang terpuji," ucapnya.

Dia menyampaikan, bahwa kontingen Kobar menargetkan untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik dan lancar, serta diharapkan pada tahun ini kontingen Kobar dapat menjadi salah satu kabupaten yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam Pesparawi Nasional XIV di Manokwari, Provinsi Papua Barat.

"Saya percaya bahwa kalian semua mampu membawa harum nama kabupaten Kotawaringin Barat di tingkat provinsi, selamat bertanding, semangat dan junjung tinggi sportifitas," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar tegaskan tidak ada tes calistung dalam PPDB SD

Baca juga: Pj Bupati Kobar sebut penguatan industri kuliner dukung kemajuan sektor pariwisata

Baca juga: Diskominfo Kobar tingkatkan pelayanan melalui SP4N Lapor


Pewarta : Safitri RA 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024