Pangkalan Bun (ANTARA) - Sejumlah inovasi yang dilakukan Polda Kalimantan Tengah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mendapat apresiasi dari jajaran Komisi III DPR RI.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Polisi Djoko Poerwanto mengatakan, bahwa berbagai inovasi tersebut di antaranya pemberian bantuan sosial, bakti religi, inovasi oleh Bhabinkamtibmas seperti Gledekan Layang Taktis yakni layanan angkut terbatas dan gratis.

"Kemudian Bhambang Beriman (Bhabinkamtibmas Madurejo sambang memberi manfaat), Jumping (jamu Polri anti stunting), Saringan Bu Bhabin (sambang patroli perairan Bu Bhabin) serta Awat Pak Bhabin (tolong Pak Bhabin)," katanya di Pangkalan Bun, Senin.

Dalam rapat dengar pendapat yang digelar oleh Komisi III DPR RI di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kapolda Kalteng menjelaskan, bahwa inovasi tersebut ada mengingat Kalteng yang merupakan salah satu provinsi terluas di Indonesia.

Untuk itu pihaknya bersama pemerintah provinsi bertekad untuk menciptakan berbagai strategi guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan nyaman.

Baca juga: Hasil uji Labfor, buah Kecubung positif mengandung atropin dan scopolamine

"Saya sudah menginstruksikan setiap personel untuk mengedepankan integritas dan profesionalitas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut Djoko mengungkapkan, bahwa kedatangan jajaran Komisi III DPR RI di Kalteng ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan dapat membangkitkan semangat semua personel untuk terus bekerja dengan lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi-inovasi baru agar sistem pelayanan di Kalteng dapat terus meningkat.

"Pelayanan ini suatu kebutuhan dasar masyarakat, artinya ini harus benar-benar terpenuhi sehingga aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan sesuatu menjadi lebih mudah," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh menyampaikan apresiasi atas kinerja Polda Kalteng yang dinilai berhasil dalam menciptakan dan menjaga wilayah Kalteng tetap aman dan kondusif terutama saat Pemilu serentak yang digelar pada 14 Februari lalu.

“Kami mengapresiasi Bapak Kapolda dan jajarannya yang sudah menjaga situasi kamtibmas tetap aman sehingga pileg dan pilpres dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” demikian Pangeran Khairul Saleh.

Baca juga: Polres Barut prioritaskan tujuh pelanggaran Operasi Patuh Telabang 2024

Baca juga: Tekan angka kecelakaan, Polda Kalteng gelar Operasi Patuh Telabang 2024

Baca juga: Polda Kalteng diperkuat 262 personel baru

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024