Kuala Kurun (ANTARA) - Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden menilai ruas jalan dari Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah menuju Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara perlu ditingkatkan.

Walau ruas jalan Tewah-Tumbang Miri merupakan ruas jalan kabupaten, pemerintah provinsi diharap tetap dapat membantu peningkatan ruas jalan tersebut, ucapnya kepada awak media di Kuala Kurun, Jumat.

“Saya didampingi beberapa kepala perangkat daerah melakukan kunjungan kerja ke Tewah dan Tumbang Miri pada Selasa (16/7) lalu. Waktu tempuh perjalanan kami sekitar 1 jam 30 menit,” jelasnya.

Sepanjang perjalanan, tutur dia, kondisi ruas jalan Tewah-Tumbang Miri tidak begitu rusak. Walau demikian, supaya waktu tempuh bisa lebih singkat, maka ruas jalan tersebut perlu ditingkatkan.

Pada tahun 2024 ini anggaran untuk mengurangi tingkat kerusakan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri telah tersedia. Nantinya diharap masyarakat akan lebih nyaman saat melewati ruas jalan tersebut dengan waktu tempuh yang lebih singkat.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas maksimalkan upaya pencegahan korupsi

Lebih lanjut, di Tumbang Miri rombongan juga menyempatkan melihat kondisi pasar di kelurahan tersebut. Herson menilai kondisi Pasar Tumbang Miri juga memerlukan penanganan, mengingat di sana terbilang cukup padat.

“Nanti kita lihat teknologi yang tepat untuk penanganan pasar di Tumbang Miri. Doakan tahun 2024 ini semua bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” kata Herson.

Untuk diketahui, Penjabat Bupati Gumas dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Tewah dan Kahayan Hulu Utara pada Selasa (16/7). Di Tewah, dia meninjau kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah, kondisi pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), dan lainnya.

Dalam kunjungannya tersebut Herson didampingi sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Gumas, seperti Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Aprianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Baryen, dan lainnya.

Baca juga: Pemkab Gumas beri ruang terhadap penciptaan ide-ide inovatif

Baca juga: Pemkab berharap P3PD bawa kemajuan bagi desa di Gumas

Baca juga: Puskesmas Tewah perlu penambahan dokter dan ruang rawat inap


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024