Kuala Pembuang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah turut berpartisipasi secara aktif mendukung suksesnya pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024.
 
"Imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit polio sejak dini terhadap anak-anak," kata Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: DPRD Seruyan apresiasi pemkab sediakan layanan wifi publik
 
Hal itu dia sampaikan saat menghadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio Tingkat Kabupaten Seruyan 2024 di halaman Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Negeri.
 
Anak-anak yang wajib mendapat pemberian vitamin manis polio yakni mulai usia di bawah satu tahun hingga anak yang berusia delapan tahun kurang satu hari.

Baca juga: Disdukcapil konsisten laksanakan layanan 'jemput bola' dari hilir hingga hulu Seruyan
 
Melalui kegiatan yang serentak dilaksanakan secara nasional ini, Pemerintah Kabupaten Seruyan ingin anak-anak dapat tumbuh berkembang dengan baik serta bisa menjalani kehidupan dengan normal.
 
Adapun kegiatan pencanangan ini dibagi menjadi dua tahap pertama mulai pada 23 hingga 27 Juli 2024, dan untuk tahap kedua pada 6 hingga 11 Agustus 2024.
 
"Kami harap masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk rutin membawa anak ke posyandu melaksanakan imunisasi. Meskipun saat ini kasus polio belum ditemukan di Seruyan namun pencegahan wajib dilakukan dengan maksimal," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Seruyan terus tingkatan layanan wifi publik gratis

Baca juga: Pemkab Seruyan-Pemprov kolaborasi wujudkan keterbukaan informasi publik

Baca juga: MTQH dan FSQ Seruyan sarana penghayatan Al Quran

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024