Palangka Raya (ANTARA) -
Legislator Palangka Raya Sigit Widodo menekankan pentingnya dukungan pemerintah kota dalam memacu semangat para atlet daerah setempat yang masuk dalam kontingen Kalimantan Tengah untuk bertanding di PON XXI Sumatera Utara dan Aceh.
 
"Dukungan ini kan bisa dalam bentuk berbagai macam, bisa dalam bentuk materi dan sebagainya. Ini sangat penting agar para atlet bisa lebih semangat," katanya di Palangka Raya, Jumat.
 
Dirinya mengapresiasi para atlet yang hingga kini terus melaksanakan latihan untuk mematangkan koordinasi antar tim dan meningkatkan kemampuan.
 
Hal tersebut menandakan tingginya semangat para atlet untuk dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya Palangka Raya di tingkat nasional.

Baca juga: Pj Wali Kota Palangka Raya: Bantuan pangan ringankan beban masyarakat
 
"Dengan kondisi seperti ini, saya yakin atlet kita bisa meraih medali untuk dibawa ke Kalteng," ucapnya.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Palangka Raya ini mengatakan, kini KONI tengah melakukan pendataan terhadap jumlah atlet asal kota setempat.
 
Kemudian dirinya bersama Pemerintah Kota Palangka Raya akan mendukung para atlet dengan memberikan uang saku kepada para atlet dan pelatih.
 
"Ini bentuk dukungan KONI dan Pemerintah Kota Palangka Raya. Jadi seluruh atlet dan pelatih yang berasal dari Kota Cantik ini akan mendapatkan uang saku," ujarnya.
 
Poltisi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Palangka Raya agar dapat turut mendukung para atlet pada saat berlaga di PON.
 
Adanya dukungan masyarakat juga dinilai menjadi semangat tambahan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya melawan kontingen lain di PON XXI Sumatera Utara Aceh.
 
"Intinya kami ingin yang terbaik bagi para atlet, kita doakan saja mereka (atlet) agar bisa meraih medali sebanyak-banyaknya dan Kalteng bisa masuk lima besar, syukur-syukur bisa menjadi juara umum," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: RSUD Kota Palangka Raya-BNN Kalteng kerja sama layanan rehabilitasi

Baca juga: Pemkot Palangka Raya siaga kebakaran hutan dan lahan

Baca juga: Srikandi PLN ajak anak dan orang tua bermain bersama di momen HAN

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024