Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Hap Baperdu menekankan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kecil atau dari kalangan bawah di daerah ini.

"Kalau masyarakat menengah ke atas saya pikir sudah menikmati hasil pembangunan ini. Tapi khusus masyarakat kalangan bawah ini yang harus kita perjuangkan," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Hap menjelaskan, bahwa pihaknya selaku dewan telah menjadi tugas untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di kalangan bawah yang belum begitu menikmati hasil pembangunan ini.

Untuk itu perlu ada perhatian yang lebih dari pemerintah bagi masyarakat kalangan bawah dengan mendengar serta merealisasikan aspirasi mereka.

"Karena bagaimanapun mereka ini butuh perhatian yang lebih jika dibandingkan dengan masyarakat kalangan menengah ke atas. Oleh sebab itu, apa yang menjadi kebutuhan mereka itu yang harus kita perhatikan pada saatnya nanti," ucapnya.

Hap menekankan, hal ini dilakukan agar ke depan tak ada muncul ketimpangan sosial yang membuat kecemburuan antar masyarakat di Kota Palangka Raya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya dan Politeknik Kendal kerja sama bidang industri melalui beasiswa

Munculnya kecemburuan tersebut, dikhawatirkan dapat menimbulkan adanya konflik sosial antar masyarakat yang dinilai rawan terjadi kerusuhan.

"Ini jangan sampai terjadi, karena tentu kita ingin semua aspirasi masyarakat itu bisa didengar sehingga mereka menjadi percaya bahwa pemerintah itu hadir untuk masyarakat," ujarnya.

Bahkan lanjut Hap, pihaknya selaku jembatan antara pemerintah dan masyarakat, siap meningkatkan koordinasi bersama pemerintah untuk mendorong aspirasi masyarakat.

Pihaknya tentu akan mendorong aspirasi-aspirasi yang dinilai masuk dalam kategori prioritas sehingga nantinya dapat direalisasikan oleh pemerintah.

"Tentunya kami akan menjalin komunikasi serta kerja sama yang apik bersama pemerintah agar nantinya masyarakat ini tidak kecewa karena aspirasinya tidak didengar," demikian Hap.

Baca juga: Anggota DPRD Palangka Raya periode 2024-2029 jalani orientasi

Baca juga: Satpol PP Palangka Raya amankan pelajar diduga bolos sekolah

Baca juga: Palangka Raya perkuat perlindungan hak anak dari eksploitasi

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024