Muara Teweh (ANTARA) - Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berhasil juara harapan II dalam lomba Posyandu Inovasi Bidang Kesehatan tingkat nasional 2024.

Penganugerahan penghargaan kader Posyandu Berprestasi dan Posyandu terbaik tahun ini diserahkan pada malam penganugerahan Jambore Kader tingkat Nasional di Trans Convention Centre (TCC), Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/9) malam.

Adapun juara I posyandu inovasi bidang kesehatan tingkat nasional diraih oleh Posyandu Alamda Kota Bandung, Jawa Barat, juara II Posyandu Melati Majene Sulawesi Barat dan juara II Posyandu Kasih Sayang Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk juara harapan I diraih oleh Posyandu Kamoja Dianyar Provinsi Bali, juara harapan II Posyandu Flamboyan Barito Utara, Kalimantan Tengah dan juara harapan III diraih  Sarolangun Provinsi Jambi.

Penghargaan untuk Kader Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai Kecamatan Teweh Selatan ini diterima oleh Endang Lestari yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.  

Kader Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai Kecamatan Teweh Selatan, Endang Lestari dalam kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 596 orang kader dan perwakilan posyandu prestasi dari seluruh provinsi/kabupaten/kota. 

Rangkaian dalam kegiatan tersebut terdiri dari sesi lomba antar peserta, sesi berbagi inovasi, sesi kunjungan Ayo Sehat Festival dan sesi penganugerahan pemenang serta pameran poster/booth posyandu. 

Menurut dia kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi kader dan posyandu dalam melaksanakan pelayanan bidang kesehatan di posyandu. Memberikan apresiasi bagi kader dan posyandu berprestasi dan Berbagi praktik baik antara kader dan posyandu berprestasi.

“Alhamdulillah kami bisa meraih juara harapan II dalam kegiatan tersebut, ini akan terus menjadi motivasi kami untuk terus berbenah dalam mempertahankan prestasi, tertib dokumentasi dan administrasi dalam melayani” kata Endang Lestari.

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024