Dinas PUPR bantu Pemdes Pandran Raya perbaiki jembatan

id jembatan sei pandran,pandran raya,teweh selatan,barito utara,kalteng,dinas pupr barut

Dinas PUPR bantu Pemdes Pandran Raya perbaiki jembatan

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, Muhammad Iman Topik bersama Kabid Bina Marga Dedi, Kepala UPT Alkal, Kasi Jembatan dan Kepala Desa Pandran Raya Mus Mulyadi melakukan pengecekan pelaksanaan pekerjaaan jembatan yang menghubungkan akses menuju ibu kota Desa Pandran Raya, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (10/6/2021).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang  setempat membantu Pemerintah Desa (Pemdes) Pandran Raya Kecamatan Teweh Selatan dalam penanganan perbaikan jembatan melintasi Sungai Pandran yang menghubungkan akses menuju ibu kota Desa Pandran Raya.

"Pelaksanaan perbaikan dan pembangunan jembatan ini seluruhnya bersumber dari dana desa (DD) dan partisipasi serta swadaya warga masyarakat Desa Pandran Raya," kata Kepala Dinas PUPR  Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Kamis. 

Menurut dia, dalam penanganan perbaikan jembatan tersebut Bupati Barito Utara H Nadalsyah memerintahkan pihaknya untuk membantu Pemdes Pandran Raya dalam penanganan perbaikan jembatan tersebut.

"Kegiatan ini juga merupakan program Desa Pandran Raya dengan didukung oleh Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR yang menurunkan satu unit alat berat ekscavator PC 320 dan tim teknis bidang Bina Marga dan Alkal," kata Topik. 

Bupati Barito Utara  Nadalsyah mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Pandran Raya ini layak mendapat apresiasi untuk selanjutnya menjadi contoh bagi desa-desa lain di daerah ini agar lebih berinovasi dalam membangun desa dengan memberdayakan dan memanfaatkan potensi desa yang bisa diolah sebagai komoditi maupun sumber daya alam yang potensial. 

"Saya berharap seluruh Kepala Desa dapat mencontoh beberapa desa di Kabupaten Barito Utara yang kreatif dan inovatif dalam membangun desanya dengan pemberdayaan potensi secara maksimal, yang pada gilirannya kebijakan yang seperti akan berdampak positive untuk memajukan desa," kata Bupati yang akrab disapa Haji Koyem ini.

Sementara Kades Pandran Raya Mus Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Nadalsyah atas perhatiannya yang telah membantu dan memberikan petunjuk dalam proses penangganan pembangunan ini.

"Kami mewakili seluruh warga masyarakat Desa Pandran Raya sangat bangga atas kepedulian yang telah diberikan pak bupati H Nadalsyah, seraya kami berharap sebagai wujud bangga, kiranya pekerjaan jembatan ini dapat terselesaikan sesuai waktu yang ada, kami memohon dengan hormat kepada bapak bupati dapat meresmikannya di hari lahir Kabupaten Barito Utara pada  29 Juni 2021 nanti,” kata Mus Mulyadi.