Empat perwira di Polres Kotim dimutasi

id Empat perwira di Polres Kotim dimutasi, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur

Empat perwira di Polres Kotim dimutasi

Upacara sertijab sejumlah perwira Polres Kotim, Kamis (25/4/2024). ANTARA/HO-Polres Kotim.

Sampit (ANTARA) - Sebanyak empat perwira di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dimutasi ke sejumlah unit di Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Hari ini kami melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), sehubungan dengan mutasi jabatan dari empat perwira,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani di Sampit, Kamis.

Polres Kotim menggelar upacara sertijab empat perwira di halaman Mapolres Kotim Jalan Jenderal Sudirman, Km 0, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Sarpani menyebut, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada lingkungan kerja di organisasi kepolisian. Hal ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberikan kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir dan meningkatkan kemampuan, serta menjadi siklus yang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

Mutasi jabatan diperlukan dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan sehingga tetap terpeliharanya daya managerial agar lebih optimal. 

Baca juga: Pengurus PKK di Kotim diingatkan bantu program pemerintah

“Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang didalamnya juga mengandung konsekuensi, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Sehubungan dengan mutasi jabatan empat perwira ini, Sarpani mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik dan loyal selama berada di Polres Kotim.

Ia juga menyambut para pejabat baru dan berpesan agar mempelajari segala aspek guna menunjang pelaksanaan tugas pada tempat yang baru serta dedikasikan ilmu yang dimiliki sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja Polres Kotim kedepannya. 

“Selamat bergabung kepada pejabat baru dan dapat segera beradaptasi pada fungsi yang baru dan lingkungan Polres Kotim. Terima kasih juga kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan loyal sampai saat ini,” demikian Sarpani.

Berikut daftar perwira yang mengalami mutasi, pertama Wakapolres Kotim yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Yosep Thomas Tortet kini digantikan oleh Kompol Tri Wibowo mantan Wakapolres Gunung Mas. Jabatan baru Tortet adalah Kanit 1 Subdit 2 Fismondev Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Kasatreskrim Polres Kotim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Besrom Purba diganti oleh AKP Iyudi Hartanto mantan Kasatreskrim Kapuas. Sementara, Besrom Purba kini menjabat Paur Subbag Anev Bag Bin Opsnal Ditpamobvit Polda Kalteng.

Kapolsek Jaya Karya kini dijabat oleh Iptu Subronto mantan Panit 1 Unit Lantas Polsek Ketapang menggantikan Kompol Supriyono yang bergeser sebagai Pamen Polres Kotim. 

Terakhir, jabatan Kapolsek Cempaga Hulu yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Aria Tanjung kini digantikan oleh Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo mantan Kapolsek Hanau, Polres Seruyan. Aria kini bergeser ke Spripim Polda Kalteng sebagai Pamin Urprodok.

Baca juga: Warga Kotim dilarikan ke rumah sakit usai diduga diserang buaya

Baca juga: Pemenang O2SN dan FLS2N jenjang SD Kotim, siap wakili ke provinsi

Baca juga: KPPN Sampit beri penghargaan mitra kerja terbaik