Pemenang O2SN dan FLS2N jenjang SD Kotim, siap wakili ke provinsi

id Pemenang O2SN dan FLS2N jenjang SD Kotim, siap wakili ke provinsi, kaltebg, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pendidikan

Pemenang O2SN dan FLS2N jenjang SD Kotim, siap wakili ke provinsi

Kontingen peserta lomba O2SN dan FLS2N jenjang SD tahun 2024 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (22/4/2024). ANTARA/Devita Maulina.

Sampit (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah
mengumumkan pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD), khususnya bagi juara pertama akan mewakili Kotim ajang serupa di tingkat provinsi.

“Kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat SD resmi ditutup kemarin, khusus yang juara satu akan mewakili Kotim ke tingkat provinsi. Nanti ada SK bagi orang-orang mewakili,” kata Kepala Disdik Kotim Muhammad Irfansyah di Sampit, Kamis.

Ajang O2SN dan FLS2N jenjang SD di Kotim digelar selama tiga hari, yakni 22-24 April 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati di gedung volly indoor.

Ada total 189 pelajar SD dari 17 kecamatan di Kotim yang telah bertanding pada ajang O2SN dan FLS2N tahun 2024. Dengan cabang lomba yang dipertandingkan terdiri atas enam O2SN dan lima FLS2N. 

Selanjutnya para pemenang lomba akan menjalani pembinaan secara mandiri di sekolah masing-masing untuk persiapan mengikuti ajang O2SN dan FLS2N di tingkat provinsi.

Penyelenggaraan O2SN dan FLS2N Provinsi Kalimantan Tengah dijadwalkan pada Juni 2024, artinya ada waktu satu bulan lebih bagi para atlet Kotim untuk mempersiapkan diri agar dapat tampil maksimal.

“Harapan kita setiap peserta yang mewakili Kotim ke tingkat provinsi bisa menunjukkan skill terbaiknya dan pulang membawa harum nama daerah. Apalagi, bupati telah menjanjikan bonus bagi para pemenang di tingkat provinsi, sehingga diharapkan itu menjadi motivasi mereka,” tuturnya.

Adapun, daftar juara I pada ajang O2SN jenjang SD Kotim tahun 2024 sebagai berikut;

Cabang atletik juara I diraih oleh Muhammad Adam Parido dan Anisa Putri dari SDS Bina Bangsa 02 Kecamatan Telawang.

Baca juga: KPPN Sampit beri penghargaan mitra kerja terbaik

Cabang renang putra juara I diraih Fajrianur dari SDN 4 Baamang Hulu Kecamatan Baamang. Cabang renang putri juara I diraih Claudia Jocelyn dari SD Khatolik Yos Soedarso Sampit Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Cabang bulu tangkis putra juara I diraih Azka Roby Zaki Al-Huda dari SDN 3 Baamang Hilir Kecamatan Baamang. Cabang bulu tangkis putri juara I diraih Calista Elysia Junaidy dari SD Muhammadiyah Sampit Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Cabang karate kata putra juara I diraih Antonius Sanjaya Wilson dari SDN 4 Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Cabang karate kumite putra juara I diraih Sakha Faeyza Wiranata dari SDN 4 Baamang Tengah Kecamatan Baamang.

Cabang karate kata putri juara I diraih Naura Zahida Rasyik dari SDN 5 Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Cabang karate kumite putri juara I diraih Khansa Aqeela Wahyu Sakira dari MIN 1 Kotim Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.
Cabang pencak silat putra juara I diraih Satrio dari SDN 4 Baamang Hilir Kecamatan Baamang. Cabang pencak silat putri juara I diraih Asmi Aqilah Mahesawari dari SDN 2 Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Cabang senam putra juarai I diraih Bagas Nur Cahyono dari SDS 1 Tunas Harapan Jaya Kecamatan Antang Kalang. Cabang senam putri juarai I diraih Zaskia Angraeni dari SDN 3 Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Kemudian, daftar juara I pada ajang FLS2N jenjang SD Kotim tahun 2024 sebagai berikut;

Cabang lomba tari juara I diraih Noorzela Diajeng Naraswati, Ratu Jelita Al Meisya dan Alya Aqila Nurqirana dari SDN 2 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Cabang lomba pantomim juara I diraih Muhammad Iqbal dan Sultan Farhan dari SDN 6 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Cabang lomba gambar bercerita juara I diraih Meinanda Cahya Salsabila dari SDN 2 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Cabang lomba vokal solo juara I diraih Naura Nadhifa dari SD Muhammadiyah Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Cabang lomba kriya anyam juara I diraih Amelia dari SDN 1 Basawang Kecamatan Teluk Sampit.

Baca juga: BNNP Kalteng berupaya wujudkan Perusahaan Bersinar di Kotim

Baca juga: KPU Kotim rekrut 85 PPK dan 555 PPS Pilkada 2024

Baca juga: Dishub Kotim gerak cepat perbaiki PJU terbakar