NGG siap menjadi inkubator bisnis di Kalimantan Tengah

id ngg, nusantara gilang gemilang, rizky mahendra kalteng, wirausaha, bisnis, inkubator bisnis, diskop ukm, norhani, kalimantan tengah

NGG siap menjadi inkubator bisnis di Kalimantan Tengah

Peresmian dan syukuran Nusantara Gilang Gemilang (NGG) Kalimantan Tengah yang turut dihadiri Kadiskop UKM Kalteng Norhani di Palangka Raya, Kamis (25/4/2024) malam. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Nusantara Gilang Gemilang (NGG) menyatakan kesiapannya untuk menjadi inkubator bisnis atau wirausaha di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
"Kami siap mendukung pemerintah sebagai pusat inkubator bisnis di wilayah Kalteng," kata Ketua Wilayah Nusantara Gilang Gemilang Kalteng Rizky Mahendra di Palangka Raya, Kamis.
 
Inkubator bisnis, yakni pihak yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi masyarakat atau pelaku UMKM, untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya.
 
Juga berperan dalam pengembangan produk baru agar dapat menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing.
 
"Kami di antaranya berfokus pada kegiatan untuk memastikan semua segmen di masyarakat dapat berkembang secara optimal," terangnya.

Baca juga: Kebijakan desentralisasi bantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat
 
Rizky menegaskan, pihaknya siap merangkul semua pihak pada semua segmen, agar masyarakat di Kalteng dapat bersama-sama bangkit dan tumbuh menjadi semakin baik lagi.
 
"Hadir untuk menggemilangkan nusantara kita, khususnya Kalteng, gemilang pada semua aspek," tuturnya.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Norhani mengapresiasi adanya Nusantara Gilang Gemilang di provinsi setempat yang mulai bergerak serta berkegiatan untuk membantu berkembangnya berbagai segmen pembangunan, terutama kewirausahaan atau UMKM.
 
"Kami harapkan kawan-kawan yang tergabung dalam Nusantara Gilang Gemilang ini dapat bersama-sama berkontribusi serta memacu pembangunan perekonomian di Kalteng," jelasnya.
 
Termasuk di antaranya mengambil peran sebagai inkubator bisnis atau wirausaha, yakni sebagai wadah yang membantu pengembangan sektor usaha di Kalteng.
 
Presiden NGG Puguh Wiji mengatakan, Nusantara Gilang Gemilang hadir sebagai wadah untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan melakukan aktivitas-aktivitas positif.
 
"Beberapa program yang telah kami jalankan, ada kampus gemilang, pesantren gemilang, masyarakat gemilang dan lainnya, sebagai cara kami untuk menghadirkan tatanan masyarakat yang berdaya. Maka sesuai tagline kami, yakni melahirkan generasi berdaya untuk Indonesia gemilang," tegasnya.