Seminar bisnis G-Coach beri inspirasi dan motivasi generasi muda

id pemprov kalteng, g coach, sekda nuryakin, seminar bisnis, klinik bisnis, wirausaha, generasi muda, kalimantan tengah

Seminar bisnis G-Coach beri inspirasi dan motivasi generasi muda

Sekda Kalteng Nuryakin dan lainnya saat pembukaan seminar bisnis G-Coach di Palangka Raya, Kamis (25/4/2024). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengapresiasi pelaksanaan seminar bisnis yang diprakarsai oleh Komunitas G-Coach di Kota Palangka Raya, Kamis.
 
Sekda Kalteng Nuryakin di sela kegiatan berharap seminar ini dapat memperkaya wawasan, sekaligus memberi inspirasi dan motivasi enterpreneurship atau kewirausahaan, terutama bagi generasi muda Kalimantan Tengah.
 
"Hingga pada akhirnya dapat tumbuh menjadi pelaku usaha yang kreatif, inovatif, dan tangguh," katanya.
 
Nuryakin mengatakan Indonesia diproyeksikan akan mengalami bonus demografi pada 2030 hingga 2040, yakni lebih dari 60 persen penduduknya adalah usia produktif atau berusia 15-64 tahun.
 
"Maka upaya membangun jiwa kewirausahaan khususnya bagi generasi milenial sangatlah penting, agar mereka memiliki daya saing dan mampu berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan," tegasnya.
 
Ketua Panitia pelaksana seminar bisnis G-Coach Agus Rifai mengatakan, seminar ini pihaknya laksanakan dengan memprioritaskan generasi muda maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah, agar memiliki sekaligus memperkuat semangat berwirausaha.
 
"Dalam seminar ini kami mendatangkan para narasumber yang merupakan praktisi pengusaha yang sudah sukses. Di antaranya ada yang mulai merintis usahanya di bidang kesehatan, hingga kini memiliki rumah sakit, serta lainnya," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng resmi luncurkan logo Hari Jadi ke-67
 
Melalui seminar ini para narasumber yang merupakan praktisi di lapangan serta sukses dengan usahanya, berbagi ilmu pengetahuan, serta hal lain yang diperlukan dalam meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha.
 
"Adapun Grand Master G-Coach Indonesia yakni Dr Fahmi," terangnya.
 
Dalam seminar bisnis yang dilaksanakan di lingkungan kampus IAIN Palangka Raya ini, diikuti sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kota setempat. Kegiatan ini mengusung tema "Menyemai DNA entrepreneur menyambut Indonesia Emas 2045.
 
Ketua Kadin Kalteng Rahmat Hamka turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seminar bisnis yang dilaksanakan menyasar generasi muda di provinsi setempat.
 
"Kegiatan ini sangat bagus dan positif, karena generasi muda kita memerlukan pendampingan maupun edukasi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan semangat berwirausaha," jelasnya.