Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Hera Nugrahayu mengatakan, orientasi bagi para anggota dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten kota se provinsi setempat akan memperkuat kinerja legislatif dalam pemerintahan.

"Orientasi ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para anggota DPRD dalam melaksanakan tugas-tugas mereka. Di Kota Palangka Raya, kita memiliki 30 anggota DPRD yang mengikuti kegiatan ini,” kata Hera di Palangka Raya, Rabu.

Pernyataan tersebut diungkapkan dia terkait pembukaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada acara tersebut berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng itu, Hera mengatakan, kegiatan orientasi ini akan menjadi landasan penting dalam memperkuat kinerja legislatif, yang saat ini dihadapkan pada berbagai agenda strategis.

Hera menambahkan bahwa setelah pelaksanaan orientasi, pemerintah Kota Palangka Raya akan segera melanjutkan agenda-agenda penting, termasuk proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat.

Baca juga: Pertamina dukung penuh pemkot stabilkan pasokan gas elpiji bersubsidi

Setelah orientasi ini selesai, pihaknya akan melanjutkan koordinasi dengan DPRD terkait agenda-agenda penting lainnya, seperti penyusunan APBD.

"Yang saat ini sedang kami dorong untuk segera diselesaikan. Persiapan Pilkada juga menjadi fokus kita, sehingga kami berharap semuanya bisa berjalan sesuai rencana,” tambahnya.

Hera juga berharap, setelah orientasi selesai, DPRD Kota Palangka Raya dapat segera menyiapkan alat-alat kelengkapan dewan dan melakukan konsultasi internal, sehingga berbagai agenda pemerintahan dapat berjalan lebih efisien dan tepat waktu.

Baca juga: Pemkot terus perkuat upaya perlindungan perempuan dan anak di Palangka Raya

Baca juga: Penyaluran gas elpiji bersubsidi di Palangka Raya harus transparan

Baca juga: Delapan fraksi DPRD Kota Palangka Raya Resmi terbentuk

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024