Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor menegaskan pihaknya tidak ragu memberikan bantuan hibah untuk organisasi sosial karena keberadaannya sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah setempat. 

"Kemampuan personel pemerintah terbatas, makanya keberadaan komunitas sosial seperti ini sangat membantu. Makanya pemerintah daerah juga tidak ragu membantu mereka," kata Halikinnor di Sampit, Sabtu.

Hal itu disampaikan Halikinnor saat menyerahkan bantuan kepada Komunitas Dompet Peduli. Organisasi sosial ini memiliki posko relawan berlokasi di Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang.

Saat menyerahkan bantuan, Halikinnor didampingi dan Wakil Bupati Irawati. Turut hadir anggota DPRD Kotawaringin Timur Paliansyah, Camat Baamang Sufiansyah dan Lurah Baamang Hulu Rudi Setiawan dan puluhan relawan Dompet Peduli.

Bantuan yang diberikan berupa mobil ambulans dan mesin pompa pemadam kebakaran sesuai kebutuhan kegiatan organisasi tersebut dalam membantu masyarakat. Selain itu, juga ada bantuan kursi roda untuk salah seorang warga di kelurahan tersebut

Baca juga: Halikinnor terharu sambutan antusias pensiunan ASN

Menurut Halikinnor, bantuan ambulans ini  demi kepentingan masyarakat. Pemerintah daerah memberi kepercayaan Komunitas Dompet Peduli dengan menghibahkan bantuan ambulans serta mesin pompa pemadam kebakaran yang memang sangat diperlukan.

"Sumbangsih mereka nyata membantu masyarakat dan layanan ambulan secara gratis. Mereka siaga 24 jam penuh, termasuk tim pemadam kebakarannya juga. Saya mengapresiasi itu. Orang yang membantu masyarakat, insyaallah juga akan dibantu Allah," ujar Halikinnor. 

Camat Baamang Sufiansyah menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Keberadaan komunitas sosial sangat membantu masyarakat dalam banyak hal.

"Terima kasih Pak Bupati telah membantu. Ini manfaatnya juga dirasakan oleh masyarakat kita. Mudah-mudahan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat kita," demikian Sufiansyah. 

Baca juga: BKPRMI Kotim diharap tetap komitmen bina generasi muda

Baca juga: Bupati Kotim luncurkan ILP dan RME untuk tingkatkan layanan kesehatan

Baca juga: Pemerintah desa apresiasi kerja keras Pemkab Kotim di tengah keterbatasan

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024