Kuala Kapuas (ANTARA) -
Kapolres Kapuas, Kalimantan Tengah AKBP Gede Pasek Muliadnyana meminta peserta Pilkada 2024 bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang damai dan kondusif.
 
“Kami berharap semua paslon dapat menjaga situasi tetap kondusif,” kata Gede Pasek Muliadnyana di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Kapolres juga mengingatkan agar dalam gelaran pesta demokrasi ini, semua pihak menyambutnya dengan riang gembira, dan tidak ada yang saling menjatuhkan. Semuanya adalah dalam rangka memilih pemimpin yang terbaik.

Baca juga: Rojikinnor-Vina dapat dukungan dari pecinta otomotif Palangka Raya
 
Kemudian, ia juga berpesan kepada masyarakat di terutama yang mempunyai hak memilih pada 27 November 2024, agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya.
 
“Pesannya untuk masyarakat agar memilih, jangan golput, memilih dengan hati, pilihan masing-masing,” tuturnya.

Baca juga: Netralitas ASN jadi fokus utama Bawaslu Kotim dalam pengawasan kampanye
 
Terkait dengan pengamanan Pilkada Kapuas, Polres menyiapkan kurang lebih sebanyak 315 personel tersebar di beberapa tempat, termasuk pengamanan lima paslon serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kapuas.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Deden Firmansyah mengatakan terkait jadwal pelaksanaan kampanye masing-masing paslon sudah dimintai jadwal kegiatan.
 
“Untuk agenda kampanye, kita sudah melakukan rapat koordinasi. Dimana kita sudah menyurati dari masing-masing paslon untuk meminta jadwal rapat umum yang mereka tentukan, dengan rentang waktu dari 25 September hingga 23 November,” demikian Deden Firmansyah.

Baca juga: Kapolda Kalteng ajak seluruh paslon ikut jaga kamtibmas selama Pilkada 2024

Baca juga: Kajati Kalteng berkomitmen jaga netralitas di Pilkada 2024

Baca juga: Rudini-Paisal berharap nomor urut 3 jadi pertanda baik

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024