Sampit (ANTARA) - Mendapat nomor urut 3 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Muhammad Rudini Darwan Ali dan Paisal Damarsing berharap menjadi pertanda baik. 

“Insyaallah ini menjadi pertanda, dimana ini pencalonan saya yang ketiga kalinya jadi mudah-mudahan berkah, bukan cuma menjadi calon tapi insyaallah menjadi Bupati Kotim 2025-2030,” kata Rudini di Sampit, Senin malam 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim telah menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kotim untuk Pilkada 2024 pada Senin (23/9) malam.

Hasilnya, nomor urut 1 didapatkan oleh pasangan petahana yakni calon Bupati Halikinnor dan calon Wakil Bupati Irawati. Nomor urut 2 didapat oleh calon Bupati Sanidin dan calon Wakil Bupati Siyono. 

Kemudian, calon bupati Muhammad Rudini Darwan Ali dan calon wakil bupati Paisal Damarsing mendapat nomor urut 3.

Rudini mengaku dari awal berkeyakinan bahwa nomor berapapun yang didapat pihaknya adalah nomor terbaik yang diberikan Allah SWT, sebab tiada hal di dunia yang terjadi tanpa seizin Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Mendapat nomor urut ketiga pun ia optimistis menjadi pertanda baik dari Allah, bahwa pada pencalonan dirinya yang ketiga dalam kontestasi Pilkada Kotim akan mencapai hasil yang diharapkan. 

Baca juga: Nomor urut sama dengan presiden terpilih, Sanidin-Siyono anggap nomor keberuntungan

“Pencalonan ketiga kalinya dan mendapatkan nomor urut tiga sesuai jargon kami Rudini-Paisal selalu di hati, kami bukan satu-dua kali mengalami menjalani ini dan kami memiliki keyakinan pada seluruh pendukung kami,” ucapnya. 

Rudini menambahkan, dalam kampanye Pilkada 2024 ini pihaknya tidak ingin menjanjikan apapun kepada masyarakat. 

Namun, ia menyatakan komitmen bahwa dengan doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat Kotim, maka ia bersama Paisal akan berjuang untuk Kotim yang lebih baik.

“Kami sebagai salah satu paslon hadir di sini untuk memberikan pilihan kepada masyarakat untuk kepala daerah selanjutnya. Sebagai putra-putri terbaik kami siap memberikan program-program terbaik untuk Kotim kedepannya,” tuturnya. 

Ia menambahkan, sesuai dengan deklarasi kampanye damai yang diucapkan di halaman KPU Kotim bersama seluruh penyelenggara maupun peserta pemilu, FKPD dan lainnya, Rudini-Paisal sepakat menjunjung tinggi perdamaian dan ketertiban Pilkada 2024.

“Kami berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada dengan aman dan tertib. Nantinya siapa yang terpilih adalah yang terbaik untuk Kotim, pada intinya kami hanya ingin berbakti untuk Kotim yang tercinta” demikian Rudini. 

Baca juga: Kembali dapat nomor urut 1, Harati optimistis terpilih satu kali lagi

Baca juga: KPU tetapkan nomor urut tiga paslon peserta Pilkada Kotim

Baca juga: KPU: Perlu ikhtiar bersama wujudkan pilkada damai di Kotim


Pewarta : Devita Maulina
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024