Rudini-Paisal siap gandeng konten kreator dan 'influencer' pacu pertumbuhan ekonomi

id Rudini-Paisal siap gandeng konten kreator dan 'influencer'pacu pertumbuhan ekonomi, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, dadang siswanto, polit

Rudini-Paisal siap gandeng konten kreator dan 'influencer' pacu pertumbuhan ekonomi

Tim Pemenangan Rudini-Paisal, Dadang Siswanto (tengah) pada malam pengundian nomor urut paslon di KPU Kotim, Senin (23/9/2024). ANTARA/Devita Maulina

Sampit (ANTARA) - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Muhammad Rudini Darwan Ali dan Paisal Damarsing siap menggandeng konten kreator dan "influencer" dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi jika terpilih memimpin daerah ini nantinya. 

“Itu sudah masuk di dalam visi misi dan program kami, terutama untuk pengembangan ekonomi kreatif, yakni sebuah seni yang bisa menghasilkan secara ekonomi,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Rudini-Paisal, Dadang Siswanto di Sampit, Rabu. 

Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur ini menyampaikan dalam percepatan akselerasi pembangunan di segala bidang di Kotim, Rudini-Paisal menawarkan kolaborasi dan hal ini menjadi starting point atau titik awal mereka. 

Pihaknya siap melibatkan semua lini dan semua pihak dalam memaksimalkan pembangunan daerah. 

“Semua lini dan semua pihak kami akan libatkan termasuk diantaranya adalah konten kreator dan influencer,” imbuhnya. 

Ekonomi kreatif di Kabupaten Kotawaringin Timur tumbuh cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi ini dapat dilihat dari banyaknya anak muda setempat yang saat ini mampu menghasilkan uang dari profesi sebagai konten kreator maupun influencer. 

Baca juga: Rudini-Paisal berharap nomor urut 3 jadi pertanda baik

Hal itu pun menjadi atensi Rudini-Paisal, karena dinilai dapat menjadi modal kuat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. 

Menurut Dadang, keberadaan konten kreator dan influencer bisa menjadi sarana untuk mengembangkan dan menyampaikan kepada dunia luar akan potensi-potensi yang ada di Kotim. 

Dengan karya yang dibuat oleh konten kreator dan influencer masyarakat bisa tau berbagai sektor pariwisata yang ada di Kotim, khususnya Sampit sekaligus memotivasi pelaku usaha untuk bisa mengembangkan usahanya agar menarik lebih banyak orang. 

“Karena melalui konten kreator ini orang bisa tau di Sampit ada berbagai sektor pariwisata yang bisa dikembangkan, ada sektor ekonomi yang bisa dimaksimalkan dan segala macam,” ujarnya. 

Dadang menambahkan, lebih lanjut terkait teknis kerja sama atau kolaborasi dengan konten kreator dan influencer ini akan dibahas lebih detail di kemudian hari dalam program kerja Rudini-Paisal jika mendapat kepercayaan untuk memimpin Bumi Habaring Hurung ini. 

“Terkait hal tersebut, kami pastikan dalam penyusunan kegiatan nanti itu salah satu materi yang akan kami tuangkan dan dilakukan penjabaran yang lebih detail terkait dengan program kegiatan Rudini-Paisal,” demikian Dadang Siswanto. 

Baca juga: Rudini-Paisal siap perjuangan aspirasi komunitas ojol Kotim

Baca juga: Tokoh pendiri PAN Kotim sebut kualitas Rudini-Paisal tak perlu diragukan

Baca juga: Nobar bareng masyarakat Kotim, Rudini-Paisal bagikan doorprize