Nobar bareng masyarakat Kotim, Rudini-Paisal bagikan doorprize

id Kotawaringin Timur, Kotim, Kalimantan Tengah, Muhammad Rudini Darwan Ali, Paisal Damarsing, Kalteng, pilkada kotim, pilkada

Nobar bareng masyarakat Kotim, Rudini-Paisal bagikan doorprize

Rudini-Paisal foto bersama warga usai acara nobar hingga bagikan doorprize di Sampit , Selasa (10/9/2024). ANTARA/HO.

Sampit (ANTARA) - Tak ingin ketinggalan dalam euforia Kualifikasi Piala Dunia 2026, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Muhammad Rudini Darwan Ali - Paisal Damarsing menggelar acara nonton bareng (nobar) bersama masyarakat dan membagikan doorprize.

"Kami menggelar nobar ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia kita tentunya harus memberikan dukungan terbaik," kata Rudini di Sampit, Kamis.

Acara nobar tersebut digelar di Posko Pemenangan Rudini-Paisal di Jalan Kopi Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada Selasa (10/9) malam. Acara ini disambut antusiasme masyarakat yang memadati area nobar.

Dua politisi muda yang terjun dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim 2024 ini pun tak segan ikut duduk di tengah masyarakat untuk menyaksikan keseruan pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Australia di laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Kebersamaan dan keakraban antara Rudini-Paisal dengan masyarakat dapat dilihat saat bersama-sama menyaksikan pertandingan dengan harapan tim kebanggaan Indonesia bisa meraih kemenangan. Meskipun, pada akhirnya pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 0-0.

"Momentum ini sangatlah luar biasa, kami bersama warga berkumpul dan memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia, walaupun skor akhirnya imbang tapi kami bangga dengan Timnas Indonesia," ujar Rudini.

Diakhir acara, Rudini-Paisal membagikan doorprize berupa satu unit mesin cuci kepada salah satu warga yang beruntung dan sebagai bentuk apresiasi karena telah antusias mendukung Timnas Indonesia.

Baca juga: Cuti jelang pilkada, posisi Bupati Kotim akan digantikan pejabat sementara

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung dan optimistis terhadap Timnas Indonesia, sebab dengan dukungan masyarakat dapat memberikan semangat bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Sementara itu, warga yang menerima hadiah, Ardi mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Rudini-Paisal. Ia tak menyangka dari sekadar ikut nobar sepak bola bisa membawa pulang hadiah mesin cuci.

"Alhamdulillah, terimakasih. Hadiah ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," ujarnya.

Ardi juga mendoakan Rudini-Paisal sebagai pasangan calon paling muda pada kontestasi Pilkada Kotim 2024 bisa menang dan mewujudkan semua visi-misi yang diusung.

Baca juga: Partisipasi Rudini-Paisal di Pilkada Kotim wakili aspirasi kaum muda

Baca juga: Bawaslu Kotim Ngampus ajak mahasiswa awasi pilkada

Baca juga: KPU Kotim: Hasil pemeriksaan kesehatan tiga paslon dinyatakan layak