Palangka Raya (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memfasilitasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) untuk seluruh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya 2024.

Ketua KPU Kota Palangka Raya Joko Anggoro di Palangka Raya, Jumat, mengatakan  pihaknya hanya memfasilitasi pemasangan APK di masing-masing kecamatan 1 buah APK untuk masing-masing paslon.

"Untuk lokasi pemasangan APK sudah kami tentukan dan itu diketahui oleh para tim pasangan calon. Tim pemenangan calon bisa menambah sendiri di lokasi yang sudah ditentukan juga," tambahnya.

Selain APK pihak KPU juga akan memproduksi bahan kampanye atau brosur sebanyak 73 persen dari daftar pemilih tetap (DPT). Apa yang telah dilakukan tersebut tidak lain adalah sesuai keputusan KPU Kota Palangka Raya Nomor 196 Tahun 2024 tentang perubahan atas keputusan KPU Nomor 191 Tahun 2024 tentang penetapan lokasi APK dan lokasi kampanye pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya tahun 2024.

Joko menuturkan, per kecamatan pihaknya menyediakan sejumlah titik sesuai kesepakatan yang telah dikeluarkan. Seperti di Kecamatan Pahandut ada enam lokasi pertama ada di kelurahan Pahandut Seberang, Tumbang Rungan, Panarung, Tanjung Pinang, Langkai dn Pahandut.

Kemudian, untuk Kecamatan Jekan Raya ada empat kelurahan pertama Kelurahan Palangka, Bukit tunggal, Menteng, dan Petuk Katimpun, Kecamatan Bukit Batu ada di Kelurahan Banturung, Marang dan Tangkiling.

Baca juga: KPU tetapkan Pilkada Palangka Raya diikuti dua pasangan calon

"Untuk Kecamatan Rakumpit ada di kelurahan Pager, Petuk Barunai, Kecamatan Sabangau ada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kalampangan, Sabaru dan Kameloh Baru. Semua APK nya berukuran panjang 3 kali 4 meter yang semua difasilitasi oleh KPU Kota Palangka Raya," bebernya.

Dia menambahkan, selain APK juga ada spanduk yang juga di pasang di lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya dan titiknya juga sudah ditentukan oleh KPU setempat.

"Untuk ukuran spanduk yang difasilitasi oleh kami yakni tinggi 1 meter kali
panjang 4 meter," demikian Joko Anggoro.

Sekedar diketahui peserta calon Pilwalkot Palangka Raya hanya ada dua paslon saja. Paslon tersebut untuk nomor urut satu Rojikinor berpasangan dengan Vina Panduwinata dan pasangan nomor urut dua yakni Fairid naparin berpasangan dengan M Zaini. Bahkan saat ini juga kegiatan kampanye kedua pasangan calon sudah mulai dilakukan sejak KPU menetapkan pada 25 September 2024.

Baca juga: Fairid-Zaini siap wujudkan Palangka Raya keren

Baca juga: Rojikinnor-Vina bertekad tingkatkan kesejahteraan guru

Baca juga: Kapolda Kalteng ajak seluruh paslon ikut jaga kamtibmas selama Pilkada 2024

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024