Sampit (ANTARA) - Keputusan petahana pasangan Halikinnor dan Irawati untuk kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Kotawaringin Timur, terus mendapat dukungan dari masyarakat, termasuk di Kecamatan Tualan Hulu yang lokasinya berjarak sekitar 145 kilometer.

"Dengan kondisi saat ini, kami bisa memahami. Dan itu pun kami sangat apresiasi karena pembangunan di utara tetap berjalan. Kalau terpilih lagi, kami berharap nanti bisa membangun wilayah utara ini lebih lancar," kata Hedi, warga Kecamatan Tualan Hulu, Rabu.

Hedi mengaku datang secara sukarela sebagai bukti dukungannya terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang akrab disebut HARATI tersebut. 

Menurut Hedi, wilayah utara, khususnya Kecamatan Tualan Hulu masih membutuhkan peningkatan pembangunan, khususnya infrastruktur jalan. Saat ini masih banyak jalan rusak dan beberapa desa perlu pembukaan jalan.

Dukungan kepada pasangan Halikinnor-Irawati sebagai wujud partisipasi dirinya dan warga lainnya untuk mengawal pasangan tokoh yang kinerjanya sudah terbukti dan diyakini akan mampu membawa Kotawaringin Timur lebih maju lagi.

"Ini partisipasi kami semua sebagai masyarakat. Yang datang ke acara ini, kita harus mendukung penuh betul-betul. Jangan mendua. Relawan ini berdasarkan kesadaran pribadi," demikian Hedi.

Baca juga: Ratusan warga Parenggean berduyun-duyun jadi relawan Halikinnor-Irawati

Sementara itu Halikinnor menjelaskan, masa jabatannya bersama Irawati sebagai bupati dan wakil bupati cukup singkat, yakni hanya sekitar 3,5 tahun. Oleh karena itu dia mengakui masih banyak kekurangan, terlebih imbas tanggungan utang pembayaran pembangunan dan penurunan pendapatan daerah imbas pandem COVID-19. 

Dia bersyukur karena semua bisa dilalui dengan baik. Kini keuangan daerah membaik sehingga dia yakin periode berikutnya pembangunan Kotawaringin Timur bisa lebih baik lagi.

Dia menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pembangunan di wilayah utara, termasuk di Kecamatan Tualan Hulu. Halikinnor meminta dukungan kepada masyarakat untuk terus mengawal agar pembangunan Kotawaringin Timur lebih meningkat.

"Kalau dipercaya untuk periode kedua, mudah-mudahan kita bisa lebih banyak lagi bisa membangun karena insyaallah keuangan daerah kita semakin membaik. Kami berkomitmen di periode kedua bisa berbuat lebih banyak lagi," ujar Halikinnor. 

Sementara Irawati menambahkan, dirinya juga terus berupaya optimal membantu bupati dalam menjalankan tugas. Meski perempuan, dirinya membuktikan kinerja semaksimal mungkin.

"Pak Halikinnor sangat peduli, makanya saya tidak ragu membantu beliau. Saya turun langsung ke desa-desa untuk memastikan pembangunan dan bantuan langsung sampai tepat sasaran. Ini sesuai tugas saya membantu pengawasan," kata Irawati.

Irawati menambahkan, pihaknya juga akan terus konsen dalam memperjuangkan aspirasi perempuan. Seperti diketahui, saat ini dirinya adalah calon wakil bupati satu-satunya yang bertarung pada Pilkada 2024 ini.

Baca juga: Masyarakat Bukit Santuai dukung Halikinnor-Irawati tingkatkan pembangun di pelosok

Baca juga: Relawan Telaga Antang dan Antang Kalang siap menangkan Halikinnor-Irawati

Baca juga: Masyarakat apresiasi Halikinnor sukses perjuangkan listrik desa dan plasma

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024