Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani mengingatkan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memaksimalkan kinerja dan memastikan target kegiatan serta program yang harus diselesaikan sebelum tahun anggaran 2024 berakhir.

“Ini untuk memastikan seberapa capaian yang telah dilaksanakan pada sasaran strategis sehingga kinerja yang dilakukan OPD menjadi terukur,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Senin.

Nunu Andriani mengingatkan agar OPD selalu bisa memahami penjabaran terkait  kinerja yang terukur serta koordinasi dan kolaborasi. Diakuinya, koordinasi memang kata yang mudah diucapkan tetapi susah untuk dilaksanakan sehingga dirinya meminta agar setiap OPD tetap menjaga sinergisitas dan menjaga kekompakan untuk bisa mencapai target yang telah ditentukan.

Kepada setiap OPD, Nunu Andriani juga meminta untuk tetap fokus dalam melaksanakan capaian target yang dilaksanakan pada triwulan ke empat. Setiap OPD harus bisa memaparkan hasil yang telah dicapai sebelum berakhirnya tahun anggaran.

Seperti contoh, kata dia, Disbudporapar memiliki data berapa kunjungan wisatawan dan apa saja obyek wisata yang diminati oleh masyarakat.

 Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan serahkan klaim JKM pada ahli waris petani-pekebun

Berdasarkan angka yang dimiliki ini tentu menjadi dasar bagi pimpinan daerah di kabupaten setempat untuk terus mengembangkan dan meningkatkan sektor pariwisata serta mengatasi berbagai kendala yang dihadapi.   

Masih kata Nunu Andriani, dengan telah selesainya renovasi Lapangan Handep Hapakat juga bisa menjadi salah satu tempat alternatif bagi para pedagang dan UMKM untuk membantu memasarkan produk-produk usaha kecil.

Melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan OPD setiap hari Jumat dan berkelanjutan diharapkan lokasi ini bisa meningkatkan produktivitas bagi pedagang dan sebagai upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat setempat.  

Nunu Andriani juga mengingatkan kepada semua pejabat di kabupaten setempat memanfaatkan teknologi untuk menambah wawasan dengan beragam informasi.

Jangan sampai tertinggal karena melalui pemanfaatan teknologi digital ini semua informasi mudah diperoleh sehingga bisa menjadi referensi untuk melahirkan berbagi inovasi-inovasi dalam berbagai bidang untuk memajukan kabupaten setempat. 

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau fasilitasi peningkatan kapasitas kader Posyandu

Baca juga: Polres Pulang Pisau antisipasi potensi kerawanan di daerah pesisir

Baca juga: Gempita Kalteng jalin kemitraan penjualan jagung bahan baku pakan ternak

Pewarta : Adi Waskito
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024