Crutchlow Start Posisi Terdepan Di MotoGP Assen

id Crutchlow start posisi terdepan di MotoGP Assen

 Crutchlow Start Posisi Terdepan Di MotoGP Assen

Ilustrasi Marc Marquez dan Bradley Smith dalam kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkut Katalunya, Minggu dinihari WIB (16/06/13). (motogp.com), Istimewa

Silverstone (ANTAR News) - Pebalap Inggris Raya Cal Crutchlow akan start dari posisi terdepan untuk pertama kalinya di MotoGP pada Jumat, setelah ia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang diganggu hujan yang sudah tidak diikuti oleh juara bertahan Jorge Lorenzo akibat mengalami patah tulang selangka setelah mengalami kecelakaan pada Kamis.

Crutchlow, yang membela tim Yamaha Tech3, menorehkan waktu tercepat yakni 1 menit 34,398 detik.

Pebalap kelahiran Coventry ini merupakan pebalap Inggris Raya pertama yang menduduki posisi start terdepan di kategori teratas balap sepeda motor, sejak Jeremy McWilliams melakukannya di Australia pada 2002.

Pebalap Spanyol Marc Marquez, yang membela tim pabrikan Honda dan mengalami patah jari tangan dan jari kaki setelah mengalami insiden pada pagi hari, serta pebalap LCR Honda asal Jerman Stefan Bradl melengkapi barisan terdepan.

Pemuncak klasemen Dani Pedrosa terjatuh dengan sepeda motor Hondanya saat waktu menyisakan enam setengah menit dan menduduki peringkat kelima. Lorenzo menjalani operasi selama dua jam di Spanyol pada Jumat pagi sebelum terbang kembali ke Assen untuk mendukung tim Yamahanya, demikian Reuters.

(H-RF)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar