Monster Yamaha Tech 3 Sangat Kehilangan Crutchlow

id Monster Yamaha Tech 3 sangat kehilangan Crutchlow, Cal Crutchlow

 Monster Yamaha Tech 3 Sangat Kehilangan Crutchlow

Cal Crutchlow saat bertanding di Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachsenring, 14 Juli 2013. (REUTERS/ Thomas Peter), Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Manajer Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal  mengakui timnya sangat kehilangan "pebalap sangat istimewa" Cal Crutchlow yang akan pindah ke Ducati Team musim depan.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan itu, tapi saya ingin mengatakannya sekali lagi: Cal adalah pebalap yang sangat istimewa bagi saya," kata Poncharal kepada motogp.com sebagaimana dikutip laman supersport.com.

Poncharal mengatakan timnya telah memiliki banyak pebalap dan bekerja hampir 30 tahun sehingga banyak hal yang sudah mereka dapatkan. Menurut dia, Crutchlow akan berada di memori mereka sebagai salah satu pebalap yang luar biasa.

"Apa yang anda ingin saya lakukan? Menangis? Hubungan saya dan Cal sangat luar biasa baik di dalam dan luar lintasan balap. Dia adalah pebalap yang saya hormati dan orang yang sangat saya hargai dan cintai," tuturnya.

Poncharal mengatakan dia sangat tidak senang harus kehilangan Crutchlow, tapi di sisi lain dia menyadari bahwa keputusan pebalap 27 tahun itu sangat penting bagi kariernya.

"Dia sepenuhnya akan menjadi pebalap tim pabrikan. Dia akan mendapat gaji yang layak dan, bila ia dapat menghadapi tantangan di mana beberapa nama besar telah gagal, itu akan sangat menarik untuk diikuti," katanya.

Poncharal mengatakan Monster Yamaha Tech 3 akan tetap menerima Crutchlow dengan segala keramahtamahan apabila pebalap Britania itu berkunjung disela balapan.

"Siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Dalam waktu dua atau tiga tahun lagi, mungkin dia akan kembali bersama kami," ujarnya.

Menurut Poncharal, dia sudah berusaha membuat Crutchlow tetap bertahan bersama timnya. Dia menyatakan sudah mencoba memberikan tawaran terbaik yang bisa diberikan. Poncharal pun sudah mencoba berbicara dengan Crutchlow sebagai seorang teman.

"Kadang sangat sulit harus mengelola tim dan berusaha memberikan saran baginya. Sebagaimana setiap pebalap, Cal mencari saran dan itu merupakan keputusan besar baginya. Saya yakin dia membuat keputusan yang baik," katanya.

Monster Yamaha Tech 3 telah mengonfirmasi bahwa mereka menarik pebalap Moto2 Pol Espargaro untuk menggantikan Crutchlow musim depan.

"Melihat apa yang Pol lakukan di Moto2, saya yakin tidak akan terlalu lama, katakanlah, sukses. Saya percaya dia akan memberikan hasil lima dan enam besar di awal musim. Saya sangat senang. Bradley Smith dan Pol Espargaro yang sama-sama dari Moto2 akan mendorong satu sama lain," tuturnya.

Cal Crutchlow resmi pindah ke Ducati Team musim depan menggantikan Nicky Hayden. Dia akan bermitra dengan Andrea Dovizioso setelah menandatangani kontrak untuk dua tahun.

Penerjemah: Dewanto Samodro


Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar