Cal Crutchlow Pebalap MotoGP Britania Pertama Setelah Menanti 35 Tahun

id Cal Crutchlow, moto GP, GP ceko

Cal Crutchlow Pebalap MotoGP Britania Pertama Setelah Menanti 35 Tahun

Cal Crutchlow (REUTERS/MARCOS BRINDICCI)

Brno, Republik Ceko (Antara/Reuters) - Cal Crutchlow mengakhiri penantian Britania selama 35 tahun untuk menjadi pemenang MotoGP dengan merebut kemenangan pada Grand Prix Republik Ceko di Brno, Minggu.

Pebalap LCR Honda yang berlomba dengan nomor 35 itu menjadi juara asal Britania pertama pada kategori tertinggi balap motor Grand Prix sejak mendiang juara dunia dua kali Barry Sheene terakhir kali meraih kemenangan di Swedia pada kelas 500cc Yamaha pada 1981.

"Ini hari terbaik dalam karir balap saya," kata pebalap berusia 30 tahun itu, yang menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya tiga pekan lalu.

Dia didampingi di podium juara oleh pebalap Yamaha asal Italia Valentino Rossi dan pemimpin klasemen kejuaraan pebalap Honda Marc Marquez.

Crutchlow memulai balapan dari posisi start ke-10 dan sempat berada di posisi ke-15 pada akhir putaran pertama, sebelum merebut keunggulan di depan saat balapan tersisa tujuh putaran.

Ini juga merupakan kemenangan pertama bagi tim LCR dia.

Marquez memimpin klasemen kejuaraan dengan 197 poin setelah 11 dari 18 seri balapan, diikuti Rossi dengan 144 poin dan Lorenzo dengan 138 poin. Grand Prix Britania di kampung halaman Crutchlow akan digelar di Silverstone pada 4 September.


Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar