Crutchlow bergabung dengan Ducati

id Cal Crutchlow saat bertanding di Grand Prix Jerman

 Crutchlow bergabung dengan Ducati

Cal Crutchlow saat bertanding di Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachsenring, 14 Juli 2013. (REUTERS/ Thomas Peter)Istimewa

Paris (ANTARA News) - Pebalap Inggris Raya Cal Crutchlow akan membalap untuk Ducati untuk dua musim mendatang, setelah mencapai kesepakatan dengan tim MotoGP asal Italia itu.

Crutchlow, yang saat ini membela Yamaha, akan kembali bergabung dengan mantan rekan setimnya Andrea Dovizioso untuk musim 2014 dan 2015 yang akan menjadi pengalaman pertamanya membalap untuk tim pabrikan, lapor Reuters.

Mantan juara Supersport Dunia berusia 27 tahun dan peraih penghargaan pendatang baru terbaik MotoGP pada 2011 ini, menduduki peringkat kelima di klasemen tahun ini, mencatatkan empat podium dari sembilan balap pertamanya.

Ducati mengonfirmasi bahwa Crutchlow akan menggantikan Nicky Hayden yang telah berada di tim itu selama lima tahun.

"Ducati ingin berterima kasih kepada Nicky atas kontribusinya selama ini, dan semua orang di tim dan di Ducati Corse tidak sabar untuk memberi dia dan Andrea dukungan penuh pada paruh kedua musim 2013," demikian pernyataan tim pada Jumat.

Sosok yang akan menggantikan Crutchlow di tim Yamaha Tech3 adalah pebalap Moto2 berusia 22 tahun asal Spanyol Pol Espargaro.

Putaran kesepuluh MotoGP musim ini akan berlangsung di Indianapolis pada 18 Agustus. 


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati