Polda Metro Jaya Menghalau Serbuan Bobotoh

id Polda Metro Jaya Menghalau Serbuan Bobotoh,

Jakarta (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mencegah para pendukung tim Persib atau Bobotoh di wilayah perbatasan Jakarta dengan Jawa Barat.

"Kita lakukan pendekatan di wilayah perbatasan untuk menghalau Bobotoh yang mau menonton di Senayan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Minggu.

Rikwanto mengatakan Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Polda Jawa Barat untuk menyekat para pendukung Persib di wilayah perbatasan.

Rikwanto menyatakan Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan keputusan Bobotoh atau "The Viking dilarang menonton pertandingan Persija melawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Sama halnya dengan pendukung Persija atau "The Jakmania" tidak diizinkan menonton di Bandung Jawa Barat guna menghindari kerusuhan.

Rikwanto mengungkapkan pimpinan suporter kedua kesebelasan itu berkomitmen menjaga anggotanya menjalankan kesepakatan.

Rikwanto juga mengimbau pendukung Persib tidak menyusup mendatangi Gelora Bung Karno agar tidak terjadi kerusuhan.

Pihak kepolisian pun mengingatkan The Jakmania agar tidak bertindak anarkis atau memprovokasi pemain Persib.

Persija akan menghadapi Persib pada lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia Super League di SUGBK Senayan Jakarta pada Minggu sore.

Polda Metro Jaya mengerahkan 1.700 personil dan tiga unit kendaraan perintis guna mengamankan pertandingan "bigmatch" tersebut.