Pelantikan Anggota DPRD Barsel Terpilih 14 Agustus

id Pelantikan Anggota DPRD Barsel Terpilih 14 Agustus

Pelantikan Anggota DPRD Barsel Terpilih 14 Agustus

Ilustrasi, Logo DPRD, (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang terpilih hasil pemilu legislatif 9 April lalu akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2014.

"Berdasarkan hasil rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD, pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2014,"kata Sekretaris DPRD Barsel, Drs Suaib, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini telah mempersiapkan segala sesuatu untuk pelantikan 25 anggota DPRD Barsel tersebut agar bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara Kapolres Barsel, AKBP Viktor T Sihombing, S. IK, M. Si mengatakan pihaknya siap mengamankan jalannya pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Barsel tersebut.

"Sedangkan untuk jumlah personel yang akan diturunkan 2/3 dari kekuatan yang ada dan kalau situasinya memang memerlukan penambahan, maka jumlah personel akan ditambah,"ucapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah personel tersebut nantinya akan ditempatkan untuk berjaga-jaga didalam maupun disekitar lingkungan gedung DPRD Barsel yang merupakan tempat pelaksanaan pelantikan.

"Hal itu dilakukan agar pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Barsel bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,"ujar Viktor T Sihombing.

Selain pada saat pelantikan lanjut Kapolres, pihaknya juga akan menurunkan sejumlah personel untuk pengamanan saat gladi bersih pelantikan yang akan dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2014.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya masih belum mencium adanya hal yang dapat menggagalkan pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Barsel periode 2014-2019 tersebut.

"Kita belum dapat info akan adanya demo atau sejenisnya. Meskipun demikian, kita akan selalu siap siaga untuk mengantisipasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan,"tambahnya.



Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar