Benedict Cumberbatch Jadi Doctor Strange Di Film Baru Marvel

id Benedict Cumberbatch Jadi Doctor Strange Di Film Baru Marvel

Los Angeles (ANTARA News) - Setelah memecahkan kasus sebagai Sherlock Holmes, diasingkan sebagai Julian Assange dan menyelamatkan Inggris dari Nazi sebagai Alan Turing, aktor Benedict Cumberbatch akan berperan menjadi Doctor Strange dalam film baru Marvel.

Film Marvel yang berjudul "Doctor Strange" akan mengikuti kisah ahli bedah syaraf Stephen Strange, yang mengalami kecelakaan parah dan kehilangan kemampuan melakukan pembedahan, hingga berbalik ke dunia sihir misterius dan dimensi alternatif.

"Kisah Stephen Strange butuh aktor yang dengan kemampuan pendalaman hebat dan ketulusan," kata presiden studio Marvel, Kevin Feige, dalam satu pernyataan, Kamis (4/12).

"Tahun 2016, Benedict akan menunjukkan kepada penonton apa yang membuat Doctor Strange karakter yang unik dan menarik," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Film itu dijadwalkan tayang pada November 2016. Pembuat film "Sinister", Scott Derrickson, akan menyutradarai film itu dengan penulis skenario Jon Spaihts, penulis naskah "Prometheus".

Peran itu menambah portofolio film Cumberbatch, yang baru-baru ini dikabarkan berpeluang meraih Oscar untuk perannya sebagai Turing dalam biopik "The Imitation Game."

Aktor Inggris berusia 38 tahun itu juga akan kembali memerankan karakter Sherlock Holmes dalam musim keempat serial "Sherlock" yang akan disiarkan tahun depan.

Cumberbatch juga berperan sebagai naga Smaug dan Necromancer dalam film "The Hobbit" karya Peter Jackson, yang bagian terakhirnya akan tayang di bioskop bulan ini.