Rajai Box Office, "Doctor Strange" Raup 43 Juta Dolar AS

id Rajai Box Office, Doctor Strange Raup 43 Juta Dolar AS, Doctor Strange, Rachel McAdams, Benedict Wong, Mads Mikkelsen, Tilda Swinton

Rajai Box Office, "Doctor Strange" Raup 43 Juta Dolar AS

Potongan poster film "Doctor Strange" (2016) dari Disney dan Marvel. (Wikimedia Commons)

Los Angeles (Antara Kalteng) – Sederet film box office meraup pendapatan besar sepanjang akhir pekan lalu usai pemilu presiden Amerika Serikat (AS), terutama film-film fiksi ilmiah yang ramai diserbu penonton termasuk "Doctor Strange" di posisi puncak, menurut data yang dirilis pada Minggu (13/11). 

"Doctor Strange" menjadi pilihan hiburan bagi para warga AS usai pemilu presiden dengan meraup pendapatan 43 juta dolar Amerika (setara Rp574,5 miliar) pada pekan kedua penayangannya dan total pendapatan 153 juta dolar Amerika (setara Rp2,04 triliun), menurut laporan Exhibitor Relations. 

Film yang dibintangi aktor Benedict Cumberbatch tersebut berkisah tentang ahli bedah ternama dunia Stephen Strange. Hidupnya berubah total setelah kecelakaan mobil yang tragis membuat kedua tangannya tidak berfungsi normal.

"Doctor Strange" juga dibintangi Rachel McAdams, Benedict Wong, Mads Mikkelsen dan Tilda Swinton dalam petualangan Stephen Strange menggunakan kekuatan mistik yang ia miliki. 

Berikut urutan daftar film di Box Office:

1. "Doctor Strange"
2. Film animasi 3D "Trolls" bertahan di posisi runner-up dua pekan beruntun dengan pendapatan 35 juta dolar Amerika (setara Rp467,6 miliar). 
3. "Arrival" menempati posisi ketiga dengan mengantongi pendapatan 24 juta dolar Amerika (setara Rp320,64 miliar). Film yang dibintangi Amy Adams tersebut berkisah tentang sebuah tim elit yang dikomandoi oleh seorang pakar bahasa dengan tugas menyelidiki pesawat luar angkasa misterius yang mendarat di Bumi. 
4. "Almost Christmas" memperoleh 15,6 juta dolar Amerika (setara Rp208,41 miliar) pada pekan perdananya. Drama komedia tersebut berkisah tentang sebuah keluarga yang kembali berkumpul pada Hari Natal pertama mereka usai kematian sang ibu.
Film tersebut dibintangi Danny Glover, Kimberly Elise dan Gabrielle Union.
5. Film biografri tentang peperangan "Hacksaw Ridge", garapan Mel Gibson, berada di posisi kelima dengan pendapatan 10,8 juta dolar Amerika (setara Rp144,3 miliar) pada pekan kedua penayangannya.

Penerjemah: Ida Nurcahyani