'Avatar 2' kembali rajai bioskop Amerika Utara saat liburan tahun baru

id Avatar ,bioskop , Amerika Utara,tahun baru

'Avatar 2' kembali rajai bioskop Amerika Utara saat liburan tahun baru

"Avatar: The Way of Water" (2022). (ANTARA/HO/20th Century Studios)

Jakarta (ANTARA) - Film "Avatar: The Way of Water" kembali mendominasi layar bioskop Amerika Utara pada masa liburan akhir pekan ini dengan meraup sekitar 82,4 juta dolar AS, menurut laporan pengamat industri Exhibitor Relations.

Mengutip AFP yang siarkan pada Minggu (1/1) waktu setempat, angka pendapatan itu mendorong "Avatar 2" untuk melewati rekor total 1 miliar dolar AS secara global.

Sementara itu jika dihitung selama empat hari terakhir, film tersebut menghasilkan total 440,5 juta dolar AS dalam cakupan domestik. Di luar pasar Amerika Utara, "Avatar 2" dilaporkan telah mengumpulkan sebanyak 957 juta dolar AS.

Sutradara James Cameron memperkirakan bahwa film abad ke-20 beranggaran tinggi perlu menghasilkan dua kali lipat hanya untuk mencapai titik impas.

Baca juga: 'Avatar:The Way of Water' jadi film tercepat raih 1 miliar dolar AS

Sebelumnya, film "Avatar" pertama berhasil menembus rekor dengan menghasilkan 2,9 miliar dolar AS.

Selain sekuel "Avatar", bioskop Amerika Utara juga diramaikan oleh film keluarga "Puss in Boots: The Last Wish" yang menempati posisi kedua box office dengan mengumpulkan 22 juta dolar AS selama Jumat (30/12) hingga Senin (2/1).

Sekuel blockbuster lainnya, "Black Panther: Wakanda Forever" dari Disney, menghasilkan 6,5 juta dolar AS dan menempati posisi ketiga. Pendapatan itu menambahkan total pendapatan domestik menjadi 439,6 juta dolar AS pada minggu kedelapan penayangannya.

Selanjutnya di tempat keempat diduduki oleh film biografi "Whitney Houston: I Wanna Dance With Somebody" yang dibintangi aktris Inggris Naomi Ackie. Film ini menambahkan pendapatan sebanyak 5,4 juta dolar AS. Kemudian, posisi kelima diikuti oleh film drama komedi "Babylon" yang meraup pendapatan 3,6 juta dolar AS.

Baca juga: 'Avatar: The Way of Water' kembali dominasi bioskop Korsel

Baca juga: 'Avatar: The Way of Water' kantongi 855 juta dolar dalam 10 hari

Baca juga: Pemesanan tiket 'Avatar 2' di Korsel capai 850.000 penonton