Pemesanan tiket 'Avatar 2' di Korsel capai 850.000 penonton

id Avatar 2,korea selatan,bioskop

Pemesanan tiket 'Avatar 2' di Korsel capai 850.000 penonton

Avatar: The Way of Water (ANTARA/instagram/avatar)

Jakarta (ANTARA) - Film “Avatar: The Way of Water" tayang di bioskop Korea dengan tingkat pemesanan tiket yang tinggi, dengan mencetak tingkat reservasi 88,8 persen dan menjual lebih dari 850.000 tiket pada pukul 9 pagi, menurut data Korea Film Council (KOFIC).

Dikutip dari Korea Times, Rabu, penayangan film tersebut di Korea menjadikannya negara pertama di dunia yang menayangkan sekuel James Cameron yang telah lama ditunggu-tunggu.

Multipleks lokal diketahui memiliki jadwal pemutaran yang padat untuk "Avatar 2" yakni dari jam 8 pagi hingga tengah malam waktu setemlat. Tiket film “Avatar 2” juga hadir di beberapa bioskop premium, seperti bioskop 3-D IMAX dan 4-D. Tiket film itu pun diketahui terjual habis pada hari pertama.

Sebelumnya, film “Avatar" pertama telah sukses menarik 13,6 juta penonton bioskop di Korea pada tahun 2009 lalu untuk menjadi film asing yang paling banyak ditonton yang dirilis di sini. “Avatar” pun masih tetap menjadi film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa dengan penjualan tiket global sebanyak 2,9 miliar dolar AS.

Baca juga: Bioskop di Beijing batalkan syarat PCR jelang pemutaran film Avatar

Baca juga: Ini rekomendasi film yang tayang di bioskop pada akhir tahun 2022

Baca juga: 'Avatar 3' direncanakan jadi seri terakhir