Gara-Gara Cedera, Pelicans dihantam Bulls 72-107

id Anthony Davis (Reuters), Gara-Gara Cedera, Pelicans dihantam Bulls 72-107

Gara-Gara Cedera, Pelicans dihantam Bulls 72-107

Anthony Davis (Reuters)Istimewa

New Orleans, Amerika Serikat (ANTARA News) - New Orleans Pelicans dihantam tim tamu Chicago Bulls 72-107 setelah kehilangan bintang andalan, Anthony Davis, di tengah laga akibat cedera bahu.

Setelah Davis keluar lapangan pertandingan yang sebelumnya diwarnai kejar mengejar angka secara ketat kemudian menjadi timpang dan Bulls berhasil menyudahi tiga kekalahan beruntun dengan kemenangan laga lanjutan NBA di Smoothie King Center, New Orleans, Minggu WIB.

Pau Gasol yang mencetak double-double lewat 20 poin dan 15 rebound dan 20 poin yang dikemas Derrick Rose berperan besar untuk kemenangan Bulls, yang semenjak Davis keluar lapangan memiliki perolehan poin 40-11. Sementara Tony Snell dan Jimmy Butler turut menyumbang dengan masing-masing mencetak 19 dan 18 poin.

Davis menderita cedera kala menyelesaikan sebuah alley-oop dunk dari umpan Tyreke Evans, namun saat akhirnya ia memasukkan bola ke dalam keranjang dan menggenggam ring ia kehilangan keseimbangan kemudian terjatuh dalam posisi horizontal serta mendarat dengan bagian tubuh kanannya lebih dulu menghantam lantai.

Ia sempat memaksakan diri untuk melantai sebelum akhirnya ia meminta menepi di sisa waktu empat menit 16 detik paruh awal pertandingan.

Pelatih Pelicans Monty Williams seusai laga mengatakan pihaknya baru akan memastikan berapa lama Davis bakal menepi akibat cedera, sebab pemeriksaan lanjutan baru dilakukan pada Minggu waktu setempat.

"Ia bilang saat ini terasa sedikit nyeri. Lengannya tidak bisa digerakkan sebagaimana yang ia inginkan, maka kami tarik ia keluar. Ia terus berkata baik-baik saja... tapi tim medis menilai sebaiknya ia tidak langsung melantai, maka kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan mengetahui kondisi terbarunya pada Minggu," kata Williams sebagaimana dilansir NBA.com.

Pelicans akan melakoni dua laga kandang pada Senin (9/2) malam dan Rabu (11) malam sebelum liga memasuki jeda rangkaian All-Star.

Menghilangnya Davis dari lapangan juga diakui Gasol menjadi salah satu alasan kekalahan Pelicans dari timnya sendiri.

"Anthony adalah pemain yang menciptakan perbedaan besar, maka sulit bagi mereka (Pelicans) untuk menghadapinya. Kami sendiri tahu harus tetap berkonsentrasi dan agresif baik kala menyerang maupun bertahan, dan itu yang kami lakukan," katanya.

Lantaran Davis undur diri, penyumbang poin terbesar Pelicans hanya berada di angka 15 poin dari Tyreke Evans dan 10 poin dari Alexis Ajinca.

Sementara itu, semenjak menghadapi musuh yang bermain tanpa bintang andalannya, Bulls menutup paruh awal laga dengan rangkaian perolehan poin 13-4 termasuk tembakan dua angka Gasol dari jarak 5 meter, lemparan tiga angka Rose serta dunk dari Taj Gibson yang menutup kuarter kedua dalam keunggulan 48-39.

Kuarter ketiga diawali dengan rangkaian perolehan poin 27-7 oleh Bulls, termasuk tembakan tiga angka dari Snell dan Gasol, untuk kemudian dilanjutkan dunk Butler yang membuat kedudukan 75-46 di sisa waktu tiga menit 56 detik perempat laga ketiga tersebut.

Pelicans tidak pernah bisa memangkas selisih ketertinggalan hingga 20 poin dan memulai kuarter keempat dengan jarak yang harus dikejar 36 poin, sebuah antiklimaks setelah pada Sabtu WIB kemarin mereka memperoleh kemenangan dramatis atas Oklahoma City Thunders berkat 41 poin Davis khususnya tembakan tiga angkanya di pengujung laga.