Hadapi Lithuania, Inggris Istirahatkan 5 Pemain Inti

id inggris, roy hodgson, pemain inggris

Hadapi Lithuania, Inggris Istirahatkan 5 Pemain Inti

Roy Hodgson (www.mirror.co.uk)

London (Antara/Reuters) - Inggris akan mengistirahatkan lima pemain inti dari timnas untuk menghadapi Lithuania pekan depan menyusul kemenangan pada Jumat atas Estonia dengan skor 2-0 yang memastikan rekor sempurna mereka memenangkan sembilan pertandingan di kualfikasi Grup D Euro 2016.

Kiper Jack Butland akan membuat debut kompetitif internasional pertamanya dalam pertandingan Senin di Vilnius, termasuk diantara beberapa perubahan dengan kiper reguler Joe Hart akan kembali ke klubnya.

Kapten Wayne Rooney, bek Gary Cahill dan gelandang Michael Carrick dan James Milner juga telah diistirahatkan dengan Phil Jagielka, Phil Jones dan Jonjo Shelvey menjadi penggantinya.

"Kami memiliki pemain lain dan saya perlu melihat di pertandingan itu," kata pelatih timnas Inggris Roy Hodgson kepada wartawan di Wembley. "Tidak ada banyak waktu bagi orang untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan.

"Ini adalah pemain yang kami pikir akan menjadi penting, yang kita percaya, dan saya percaya kami masih cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Saya ingin mengetahui bahwa pemain ini cukup baik untuk berada di skuad."
   
Inggris memastikan tiket di putaran final tahun depan di Perancis sebagai juara grup di depan Swiss dan kemenangan atas Lithuania akan membuat mereka menjadi negara keenam yang menyelesaikan kualifikasi Euro dengan rekor sempurna.

Carrick dan Rooney tidak turut bermain di Wembley karena masing-masing mengalami cedea pangkal paha dan pergelangan kaki, sementara  Hart, Cahill dan Milner dimainkan bersama Theo Walcott dan Raheem Sterling untuk memastikan kemenangan kesembilan kualifikasi.

Pemain Stoke City Butland, 22, hanya bermain untuk Inggris sekali dalam kemenangan 2-1 atas Italia di Wembley pada tahun 2012.