DAD Apresiasi Cagub Willy Programkan Dayak Misik

id dayak misik, willy-wahyudi, wibawa, achmad sabran, DAD kalteng

DAD Apresiasi Cagub Willy Programkan Dayak Misik

Ketua DAD Kalteng Sabran Achmad. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Dari dua pasang Cagub Kalteng, hanya nomor dua yang setuju dan siap melaksanakan Program Dayak Misik.
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah mengapresiasi serta memberikan dukungan kepada calon Gubernur nomor urut dua Willy M Yoseph berpasangan dengan Wahyudi K Anwar yang memprogramkan dan akan melaksanakan Dayak Misik.

Ketua DAD Kalteng Sabran Achmad di Palangka Raya, Jumat, mengatakan Dayak Misik merupakan program yang digagas Dewan Adat untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat suku Dayak melalui pemberian tanah seluas lima hektare lengkap dengan sertifikatnya.

"Dari dua pasang Cagub Kalteng, hanya nomor dua yang setuju dan siap melaksanakan Program Dayak Misik. Kalau sudah begini, apakah kami dari DAD tidak mendukung pasangan ini. Salah kalau kita tidak memberikan dukungan," tambahnya.

Sabran menyebut dua pasangan cagub/cawagub Kalteng yang bersaing merupakan putra-putra terbaik dan sama-sama ingin memajukan provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini. Namun, dalam Pilkada tentunya harus dipilih salah satu pasangan untuk memimpin provinsi ini lima tahun ke depan.

Dia mengatakan dalam menentukan pemberian dukungan, tentunya DAD Kalteng bukan sekedar melihat latarbelakang maupun latarbelakang, tapi juga memastikan program Dayak Misik yang telah digagas dapat diterima serta dilaksanakan pasangan cagub.

"Program Dayak Misik ini kan bisa dilaksanakan, tidak merugikan negara dan justru membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Masyarakat transmigrasi saja diberikan negara tanah lengkap dengan berbagai fasilitas, kenapa penduduk asli Kalteng tidak bisa," katanya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut DAD Kalteng akhirnya memberikan dukungan dan siap memenangkan pasangan Willy-Wahyudi agar memimpin provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini, sehingga program Dayak Misik dapat terlaksana karena telah dinanti-nanti masyarakat suku Dayak.

Ketua DAD Kalteng itu menyakini pasangan Willy-Wahyudi akan melaksanakan program Dayak Misik, karena telah melihat latarbelakang serta pengalaman dua tokoh tersebut saat menjadi Bupati yang sama-sama dua periode di Kabupaten Murung Raya maupun Kabupaten Kotawaringin TimurS.

"Willy kan kelahiran asli serta Suku Dayak di Kalteng, sehingga sudah sangat tepat DAD memberikan dukungan kepada pasangan ini. Jadi, saya bukan pilih kasih karena hanya mendukung dan memilih pasangan Willy-Wahyudi," demikian Sabran Achmad.