Hadapi Manchester City, Liverpool Tanpa Coutinho-Matip

id Hadapi Manchester City, Liverpool Tanpa Coutinho-Matip, Melwood, Liverpool, Inggris, This Is Anfield

Hadapi Manchester City, Liverpool Tanpa Coutinho-Matip

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho, mengerang kesakitan saat tampil melawan Sunderland dalam laga lanjutan Liga Utama di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (26/11/2016). (twitter.com/LFC)

Jakarta (Antara Kalteng) - Liverpool dipastikan akan tampil menghadapi Manchester City tanpa kehadiran dua punggawanya, Philippe Coutinho dan Joel Matip, pada Minggu (1/1) dini hari WIB mendatang untuk laga lanjutan pekan ke-19 Liga Utama Inggris.

Hal itu disampaikan Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, di markas latihan Melwood, Liverpool, Inggris, Kamis.

Kedua pemain yang masih berkutat dengan upaya penyembuhan cedera engkel masing-masing, juga diperkirakan akan absen saat Liverpool bertolak ke markas Sunderland untuk laga perdana tahun 2017 pada Senin (2/1).

"Ia dalam keadaan baik. Saya berbicara kepadanya beberapa menit lalu, namun (untuk tampil) melawan City tentunya terlalu dini," kata Klopp sebagaimana dilansir laman This Is Anfield.

"Dan jika pertandingan melawan City terlalu dini, saya cukup yakin laga melawan Sunderland juga demikian," ujarnya menambahkan.

Saat ditanya mengenai kondisi Matip, Klopp menjadi lebih pendiam, terlebih bek tengah yang belakangan muncul sebagai sosok penting di lini pertahanan Liverpool itu telah melewatkan tiga pertandingan yakni menghadapi Middlesbrough, Everton dan Stoke City.

Sejauh ini, absennya Matip cukup diantisipasi dengan baik lewat kehadiran Ragnar Klavan yang membangun duet yang cukup solid bersama Dejan Lovren sebagai palang pintu pertahanan Liverpool di tiga laga tersebut.

Sementara, lubang yang ditinggalkan Coutinho membuat Klopp menggeser Roberto Firmino ke posisi sayap kiri dan Divock Origi di tengah trisula serangan Liverpool.

Sejak digeser ke sayap kiri, Firmino baru bisa mencetak gol pada pertandingan melawan Stoke City pada laga Boxing Day yang berakhir dengan kemenangan 4-1.

Kemenangan melawan City diperlukan Liverpool untuk menjaga asa mereka dalam perbururan gelar juara Liga Utama Inggris musim ini.

Saat ini Liverpool berada di urutan kedua dengan raihan 40 poin, tertinggal enam poin dari Chelsea (46) di puncak, dan unggul tipis satu poin dari City (39) di urutan ketiga.