Jelang MU Vs Hull City, Phil Jones Dan Chris Smalling Akui Siap Tempur

id Jelang MU Vs Hull City, Phil Jones Dan Chris Smalling Akui Siap Tempur, FIFA, Ballon d'Or, Amerika Serikat, Carli Lloyd

Jelang MU Vs Hull City, Phil Jones Dan Chris Smalling Akui Siap Tempur

Jose Mourinho yang meneken kontrak menjadi pelatih klub sepakbola Manchester United (MU), Jumat (27/5-2016). (Reuters)

Jakarta (Antara Kalteng) - Cristiano Ronaldo menyebut keberhasilan dia memenangkan predikat Pemain Terbaik FIFA 2016 "menunjukkan bahwa orang tidak buta".

Ronaldo yang bulan lalu diganjar Ballon d'Or yang keempatnya, mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.  Sedangkan pesepak bola putri Amerika Serikat Carli Lloyd dinobatkan sebagai pesepak bola putri terbaik dunia versi FIFA 2016.

Ronaldo mendapatkan 34,54 persen suara, sedangkan Messi 26,42 persen dan Griezmann ketiga dengan 7,53 persen.

Messi yang sudah lima kali menggondol penghargaan Ballon d'Or bersinar pada musim 2015-2016 ketika Barcelona menjuarai La Liga, namun tahun ini dia disisihkan Ronaldo yang mencatat sukses ganda mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Portugal menjadi juara Euro 2016.

Selama priode pemungutan suara pemain terbaik FIFA tahun 2016, Ronaldo telah mencetak 61 gol dan 20 assist pada 60 pertandingan untuk klub dan negaranya.

Jika dirinci, angka terdiri dari 48 gol pada 47 pertandingan untuk Real Madrid, dan 13 gol pada 13 pertandingan untuk Timnas Portugal.

Pada priode sama, Messi sendiri menjaringkan 59 goal dan 34 assist dalam 64 laga (51 gol pada 53 pertandingan Barcelona dan delapan gol dalam 11 pertandingan Timnas Argentina).

Messi juga harus menjadi saksi gagalnya Argentina menjuarai Copa America melawan Chile, demikian situs ESPN.