Pemkab Barito Timur Kunjungi PT PCC, Ada Apa?

id barito timur, disnakertrans, tamiang layang, PT Prima Coal Chemical, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Ten

Pemkab Barito Timur Kunjungi PT PCC, Ada Apa?

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Drs Darius Adrian. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah akan melakukan kunjungan perusahaan pertambangan PT Prima Coal Chemical pada Kamis (05/10) besok dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi perusahaan tersebut. 

"Yang kita lihat yakni permasalahan terjadinya PHK, masalah sertifikasi tenaga kerja," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur,  Drs Darius Adrian di Tamiang Layang, Rabu.

Menurut Darius, agar pihak perusahaan melihat dan meninjau kembali Undang Undang  Nomor 13 tahun 2013 tentang ketenagakerjaan.

Saat ini Dianakertrans menerima laporan tentang ketenagakerjaan. Maka akan dilakukan peninjauan atas permberlakuan tenaga kerja tetap, kontrak atau borongan karena ada peraturan yang mengaturnya.

"Apakah sudah sesuai atau belum? Maka perlu ditinjau," tegasnya.

Rencananya, Darius akan membawa bidang tenaga kerja, bidang hubungan industrial untuk meninjau kelengkapan dasar keamanan tenaga kerja serta termasuk BPJS Ketenagakerjaan.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar