Ratusan Masyarakat Kalteng Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia

id liga dangdut indonesia, LIDA, indosiar

Ratusan Masyarakat Kalteng Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia

Bulan Triana salah satu peserta dari Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dites suara oleh tim Indosiar dengan menyanyikan sejumlah lagu saat mengikuti audisi LIDA yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang komplek perkantoran Gubernur Kalteng, Ming

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ratusan masyarakat Kalimantan Tengah mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Komplek perkantoran Gubernur Kalteng, Minggu siang.

Para peserta yang mendaftarkan diri tidak hanya berasal dari kota Palangka Raya saja, melainkan dari 13 kabupaten di provinsi tersebut juga ikut ambil bagian.

"Ajang pencarian bakat dangdut persembahan Indosiar ini tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari 34 provinsi di Indonesia. Melainkan mengangkat potensi kebudayaan lokal dari masing-masing daerah," kata Public Relation Officer Indosiar Agustianita Damayanti.

Para peserta yang mengikuti audisi tersebut tentunya dibatasi dengan persyaratan berusia dari 15-25 tahun yang boleh mengikuti kompetisi. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara bersamaan  di kota lain, seperti Provinsi Sumatra Barat, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah.

"Untuk tiap provinsi akan diambil lima terbaik yang bakal mengikuti kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari juara melalui poling SMS," katanya.

Kemudian satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju kebabak final dan bertemu dengan seluruh juara 34 provinsi lainnya.

"Untuk pertama kalinya talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai berbagai kekayaan budaya di tiap daerah," ucapnya.

Sementara salah satu orang tua peserta, Jumatni mengaku jika acara yang diselenggarakan oleh Indosiar sangatlah bagus. Hanya saja menurutnya, sosialisasi yang dilakukan panitia terkesan kurang karena masih kurangnya pendaftar yang melakukan audisi. "Program ini sangat bagus dan kita dukung. Terlebih mencari bakat penyanyi dangdut di seluruh provinsi dan mengangkat budaya lokal. Kita berharap event seperti ini dapat terus terlaksana," demikian Jumatni yang juga anggota DPRD Kota setempat.