MU Menang Tipis atas Brighton

id MU Menang Tipis atas Brighton, Ashley Young, Manchester United

MU Menang Tipis atas Brighton

Ashley Young (Daily Express)

Jakarta (Antara Kalteng) - Manchester United hanya menang tipis dengan skor 1-0 atas Brighton Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-13 di Stadion Old Trafford, Minggu.

Gol tunggal kemenangan Manchester United hadir dari sepakan Ashley Young yang dibelokkan Lewis Dunk pada babak kedua, yang memastikan pasukan Jose Mourinho itu mengamankan poin penuh untuk terus menempel Manchester City di puncak klasemen.

Manchester United mengumpulkan 29 poin di posisi dua, sedangkan City di puncak klasemen dengan 34 poin. Adapun Brighton Hove Albion diurutan sembilan dengan perolehan 16 poin.

Pada jalannya laga, Manchester United langsung menekan sejak awal dengan peluang yang dihasilkan Lukaku setelah bekerja sama dengan Martial, namun bola hasil sepakan kaki kiri Lukaku tidak berbuah gol karena melenceng pada menit 3.

Namun Brighton hingga menit ke-12 sudah memiliki dua peluang dari serangan balik yang dilancarkan Gross, namun tidak juga berbuah gol.

Skor 0-0 menutup babak pertama kendati MU memiliki sejumlah peluang dari sepakan Juan Mata, Lukaku dan Pogba.

Pada pertengahan babak kedua, Jose Mourinho memainkan Ibrahimovic untuk menggantikan Juan Mata.

United pun memimpin 1-0 melalui sepakan Ashley Young yang mengenai kaki Lewis Dunk dalam sebuah situasi kemelut pada menit 67. Gol tersebut tercatat sebagai gol bunuh diri Dunk.

Setelah gol itu, MU kembali menguasai jalannya laga melalui serangan-serangan Antonio Valencia dari sisi sayap. Namun Brighton tetap sesekali mencuri serangan balik.

Kerjasama "satu-dua" antara Ibrahimovic dengan Lukaku sempat mengancam gawang Brighton, kendati arah bola tidak akurat. Skor 1-0 untuk kemenangan United pun bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Man Utd (4-2-3-1): De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Young, Pogba, Matic, Mata, Rashford, Martial, Lukaku.

Brighton (4-5-1): Ryan, Bruno, Duffy, Dunk, Bong, Knockaert, Gross, Stephens, Propper, March, Murray.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar