Istri Bupati Gumas Terpilih Kembali Jadi Ketua APSI

id apsi gumas, asosiasi pengawas sekolah, Apristini Arton S Dohong

Istri Bupati Gumas Terpilih Kembali Jadi Ketua APSI

Ketua APSI Kabupaten Gumas Apristini Arton S Dohong (baju hijau) bersama pengurus APSI Kalteng dan Kabupaten. (Foto APSI Gumas)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Isteri Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Apristini Arton S Dohong kembali terpilih memimpin Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Gumas untuk masa bakti tahun 2017 – 2022 saat pemilihan yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Gumas pada Kamis (30/11/17).

Ketua APSI Kabupaten Gunung Mas Apristini Arton S Dohong menyampaikan, APSI merupakan salah satu organisasi profesi terbesar di Indonesia memiliki visi dan misi yang jelas seperti yang tertuang dalam AD/ART yang menjadi landasan dan tujuan perjuangan APSI.

"Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk lebih dekat lagi dengan APSI," ucapnya.

Lanjutnya, visi dari APSI yaitu terwujudnya organisasi pengawas sekolah atau madrasah yang profesional, berintegritas, bermartabat dan sejahtera. Sehigga, misi APSI untuk mencapai visi tersebut APSI. Pertama, meningkatkan kompetensi pengawas sekolah/madrasah profesional. 

"Kedua, membangun jati diri pengawas sekolah/madrasah yang bermartabat. Ketiga, memfasilitas profesi pengawas sekolah yang sejatera. Keempat, menjadi garda terdepan dalam penjamin dan peningkatan mutu Pendidikan di Indonesaia," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas, Agung melalui Kepala Bidang Pembinaan SD/SMP Hendrie, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang setingi-tingginya kepada jajaran pengurus APSI yang selama ini telah bertugas, walaupun dengan segala keterbatasan. 

"Harapan kita ke depan, pengurus APSI periode 2017-2022 akan lebih baik dari tahun yang sudah kita lewatkan agar APSI ini bisa mensejahterakan pengawas, guru-guru, murid-murid dan mutu pendidikan akan lebih baik lagi ini harapan kita, agar dunia Pendididkan di Kabupaten Gunung Mas berkualitas," katanya.

Untuk pengurus APSI Gunung Mas periode tahun 2017 - 2022, diantaranya Apristini Arton S Dohong sebagai Ketua, Wakil Ketua I Seri, Wakil Ketua II Susi Sukarningsih, Sekretaris I Lodim, dan Sekretaris II Sugiarto.