APSI miliki peran penting majukan pendidikan di Kobar

id pemkab kobar, apsi kobar, dinas pendidikan, pangkalan bun, kotawaringin barat

APSI miliki peran penting majukan pendidikan di Kobar

Peringatan HUT ke-23 APSI Kobar di halaman Dinas Disdikbud, Pangkalan Bun, Senin (14/10/2024) (ANTARA/HO-Disdikbud Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah meminta Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) terus mendampingi dalam upaya memajukan pendidikan.
 
"Pengawas maestro-maestro di bidang pendidikan, jadi mereka inilah yang saya jadikan penuntun dan pendamping saya untuk memajukan dunia pendidikan,” kata Plt Kepala Disdikbud Kobar Jamri di Pangkalan Bun, Rabu.
 
Jamri mengatakan, pengawas memiliki fungsi yang sangat jelas yaitu membina, membimbing, memantau, melatih, dan menilai kepala sekolah serta guru.
 
"Otomatis di era sekarang ini pengawas harus bisa menggerakkan kepala sekolah dan guru, tidak hanya diri sendiri,” ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen wujudkan generasi bebas stunting

Jamri belum lama ini, juga turut hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kobar.
 
"Pada peringatan HUT ke 23 APSI, jadikan momentum untuk evaluasi diri dan untuk lebih semangat mendedikasikan ilmunya untuk Kobar dan Indonesia," pintanya.
 
Ketua APSI Kobar Suryono menjelaskan, APSI adalah organisasi profesi pengawas yang mewadahi perjuangan pengawas sekolah dalam memperkokoh eksistensi martabat dan citra dari tim pengawas.
 
"Tujuan APSI dibentuk adalah untuk meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan anggota dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," jelasnya.
 
Pada momen HUT ke-23 APSI juga dilaksanakan peresmian Kantor Sekretariat Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kobar yang berlokasi masih di sekitar lingkungan Kantor Dinas Dikbud Kobar.

Baca juga: Polres Kobar disiplinkan pengendara melalui Operasi Zebra Telabang

Baca juga: Tingkatkan keunikan lokal, Dekranasda siapkan lomba desain batik khas Kobar

Baca juga: Pj Bupati Kobar ungkap rasa bangga atas capaian Sabuai