Pj Bupati Kobar ungkap rasa bangga atas capaian Sabuai

id pemkab kobar, pj bupati budi santosa, desa sabuai juara nasional, kumai, pangkalan bun

Pj Bupati Kobar ungkap rasa bangga atas capaian Sabuai

Pj Bupati Kobar Budi Santosa dan lainnya saat tiba di Pangkalan Bun sembari membawa Piala Penghargaan Lomdeskel Berprestasi Tingkat Nasional Desa Sabuai, Kamis (10/10/2024). (ANTARA/HO-Prokom Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa memberi ucapan selamat kepada Kepala Desa Sabuai dan masyarakatnya, atas keberhasilan meraih juara pertama pada Lomba Desa/Kelurahan (Lomdeskel) Berprestasi Tingkat Nasional 2024.
 
"Saya mengapresiasi sosok kepala desa yang selalu inovatif, kunci sukses seorang kepala desa salah satunya adalah kepemimpinannya, yang menjadi panutan bagi warga," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Jumat.
 
Dirinya berharap partisipasi desa dalam ajang penilaian ini dapat menjadi media bagi pemerintah untuk mengevaluasi kinerja pemerintahan desa.
 
"Saya berharap prestasi yang membanggakan ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucapnya.
 
Sementara itu, Kades Sabuai Tohari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Pj Bupati, Kepala DPMD, Camat Kumai, para pendamping desa, seluruh perangkat desa dan masyarakat yang telah mendukung pencapaian tersebut.
 
"Atas doa dan dukungan seluruh masyarakat prestasi ini berhasil diraih, yang terpenting adalah penghargaan ini berdampak bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Baca juga: DPKP Kobar gelar Gerakan Pangan Murah peringati Harkannas 2024
 
Dirinya mengaku sangat terharu dan bangga atas pencapaian desanya. Dia menegaskan penghargaan yang diterima bukan miliknya tetapi milik Desa Sabuai.
 
"Penghargaan ini bukan hanya milik saya sebagai kepala desa, tetapi juga milik seluruh warga Desa Sabuai yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan desa. Ini adalah hasil dari kerja sama kita semua," ucapnya.
 
Tohari menambahkan, diharap kemenangan tersebut akan membawa dampak positif bagi perkembangan Desa Sabuai ke depannya.
 
"Semoga prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga mendorong kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tambahnya.
 
Hal tersebut disampaikan usia acara pawai arak-arakan penyambutan Piala Penghargaan Lomdeskel Berprestasi tingkat Nasional dari Menteri Dalam Negeri yang dibawa langsung oleh Pj Bupati Kobar dan Kades Sabuai beserta jajaran.
 
Pawai arak-arakan tersebut dimulai dari Bandara Iskandar di Pangkalan Bun dan menuju Desa Sabuai, Kecamatan Kumai. Kedatangan rombongan disambut oleh masyarakat dan para pelajar di Sabuai, serta sesampai di desa, rombongan juga disambut dengan berbagai pertunjukan tarian tradisional.