Pedagang Palangka Raya Mulai Jajakan Pernik Natal

id natal, pernakpernik, pedagang palangkaraya

Pedagang Palangka Raya Mulai Jajakan Pernik Natal

Salah satu warga saat melintasi pohon natal yang dijajakan di salah satu toko di Palangka Raya, Selasa (5/12). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sejumlah toko dan pedagang di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mulai marak menjajakan berbagai pernik dan produk perlengkapan perayaan Natal 2017.

"Sejak awal beberapa hari lalu kami telah menjajakan berbagai produk untuk keperluan perayaan Natal mulai dari pohon Natal, bola lampu, lampu hias serta pernak-pernik Natal lainnya," kata Yuli, salah seorang penjaga toko modern di Palangka Raya, Selasa.

Wanita berusia 29 tahun ini mengatakan, berbagai produk tersebut dijual dengan harga bervariasi mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan hingga mencapai jutaan rupiah.

"Semua tergantung jenis produk dan ukuran serta jumlah satuan yang dibeli termasuk juga kualitas bahan motif yang digunakan," kata Yuli.

Ratna, penjaga toko di lokasi lain mengatakan, meski pihaknya telah menyediakan berbagai produk perlengkapan Natal, namun saat ini produk tersebut masih sepi pembeli.

"Memang saat ini belum banyak yang membeli, tapi paling tidak warga dapat melihat-lihat dan membandingkan harga yang kami tawarkan dengan harapan nanti ketika mendekati hari H, mereka akan berbelanja di tempat kami," katanya.

Selain itu, pihaknya pun secara khusus masih menyiapkan bingkisan atau parcel dalam jumlah terbatas.

"Memang menjelang hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Natal banyak warga yang membeli parcel. Namun karena jarak perayaan Natal masih cukup lama kami memproduksi berbagai parcel dalam jumlah banyak," katanya.

Berdasarkan pantauan, khusus untuk produk pohon Natal harga yang ditawarkan rata-rata berkisar Rp300-500 ribu lebih untuk ukuran kecil, Rp600-800 lebih untuk ukuran sedang dan Rp900 ribu hingga jutaan rupiah untuk pohon Natal berukuran besar.