Jelang Tandang ke Anfield, Mampukah City Patahkan Kutukan Selama 15 Tahun

id Manchester City, Liverpool, Anfield

Juara bertahan Piala Liga Manchester City. (manchester city)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Sejak 2003 Manchester City tidak pernah memenangkan pertandingan liga di Anfield selama hampir dan ini kabar buruk pada pemuncak klasemen liga menjelang pertemuan dengan Liverpool Minggu pekan ini.

City kalah pada 14 dari total 20 pertemuan di Liverpool selama era modern Liga Premier, dan hanya sekali menang 2-1 pada Mei 2003 ketika usia gelandang City Leroy Sane masih tujuh tahun.

Dalam kurun 15 tahun itu, Manchester City menelan kekalahan terbesar melawan Si Merah pada Oktober 1995 ketika Ian Rush dan Robbie Fowler masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Jamie Redknapp dan Neil Ruddock menyempurnakannya dengan kemenangan 6-0.

Total City kemasukkan 40 gol liga di Anfield sejak ince 1992 dan hanya mencetak 17 gol.

Musim ini, klub asuhan Pep Guardiola itu belum terkalahkan dan 15 poin berselisih bersih di puncak klasemen, 20 kali menang dari 22 kali bertanding, mencetak 64 gol dan kemasukkan 13 gol.

Tapi Guardiola yakin timnya akan mamatahkan kutukan 15 tahun di Anfield setelah September tahun lalu menggasak tim asuhan Jurgen Klopp di Etihad.

Itu adalah kemenangan terbesar City selama bertemu Liverpool pada semua kompetisi, kandang maupun tandang, sejak menang dengan skor serupa di pada Oktober 1945, demikian laman Sky Sports.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar