FORKI Polres Kotim Incar Juara Kapolda Cup

id KONI Kotim, Halikinnor, Juara Kapolda Cup, sampit, kotim

Tim Forki Polres Kotim diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Kapolda Cup II tahun 2018 di Palangka Raya, Kamis (18/1/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Tim Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Polres Kotawaringin Timur berambisi menjuarai Kejuaraan Kapolda Cup II yang digelar 19-21 Januari 2018 di Palangka Raya.

"Kita tidak menargetkan juara umum, tapi itu tujuan kita. Saya minta para atlet untuk tampil maksimal tanpa terbebani target, tapi berusahalah menampilkan kemampuan terbaik," kata Ketua KONI Kotim, Halikinnor di Sampit, Kamis.

Halikinnor yang juga Sekda Kotim melepas keberangkatan Tim Forki Polres Kotim ke Palangka Raya tempat digelarnya kejuaraan itu. Turut hadir Wakapolres Kompol Muhammad Zainur Rofik dan Ketua Forki Kotawaringin Timur Wim RK Benung.

Tim Forki Polres Kotawaringin Timur beranggotakan 61 orang. Mereka telah menjalani latihan dengan memanfaatkan waktu seoptimal mungkin demi mengasah kemampuan.

Ajang ini menjadi kesempatan mengukur kemampuan atlet karate lokal, sekaligus penilaian kemampuan masing-masing atlet. Bagi atlet yang berhasil juara, maka akan diikutkan dalam pemusatan latihan untuk menghadapi kejuaraan pada Piala Mendagri dan Kejuaraan Provinsi yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Jaga kesehatan karena perjalanan darat empat jam ke Palangka Raya cukup menguras tenaga. Jaga kekompakan. Tampilkan kemampuan terbaik. Kalau berhasil menjadi juara, akan kami beri bonus," kata Halikinnor yang disambut antusias para atlet.

Ketua Forki Kotawaringin Timur, Wim RK Benung mengatakan, ini merupakan pertama kalinya kabupaten ini mengikuti Kejuaraan Kapolda Cup. Meski penampilan perdana, pihaknya berharap bisa meraih prestasi tertinggi.

"Meski persiapan cukup singkat, tapi kami optimistis bisa meraih juara. Kami yakin dengan kemampuan para atlet. Kami berterima kasih kepada Polres Kotawaringin Timur yang selama ini sudah sangat banyak membantu," kata Wim.

Atlet yang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam event ini, akan dimasukkan dalam pemusatan pelatihan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. Para atlet yang didominasi anak dan remaja, sangat antusias berlatih untuk menampilkan kemampuan terbaik. 

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar